Reses DPRD Langkat Di Desa Pelawi Selatan Prioritas Utama Pembangunan


FOTO : Reses DPRD Langkat di Desa Pelawi Selatan.

SUARA DESA -

Reses DPRD Langkat dari Fraksi PDI- P berlangsung aman dan tertib di Aula Kantor Desa Pelawi Selatan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (01/10/2030) Pukul 10.00 WIB.

Dalam reses ke III tahun 2020 dari Dapil V Fraksi PDI-P tersebut, Sandrak Herman Manurung, S, Sos menyebutkan, " bahwa kehadirannya untuk meminta usulan dan masukan dari warga tentang peningkatan pembangunan jalan di Desa Pelawi Selatan.

Seperti warga memohon agar pembangunan infrastruktur jalan di Dusun II, Dusun VI dan perbaikan jalur air di Dusun III Pelawi dalam.

Sebelumnya, Kades Pelawi Selatan M. Rizal mengaku bahwa semua usulan dari masyarakat sudah ada di RPJMDesa dari tahun 2018. Apalagi Jalan Singapura yang berjarak 2 km. Namun sampai sekarang tidak pernah terealisasi.

Oleh sebab itu, usai reses yang ke III ini. Maka di tahun 2021 mendatang, pihak DPRD Langkat diharapkan untuk memprioritaskan di rapat paripurna," cetusnya singkat.

Menanggapi masukan dari masyarakat, anggota DPRD Langkat Sandrak Herman Manurung, S,Sos mengaku bahwa anggaran APBD Langkat setiap tahun sangat minim. Maka perlu kesabaran mana yang prioritas itu yang kita dahulukan pembangunannya.

Dan harap maklum seperti itulah birokrasi pemerintah kita untuk saat ini. Bahkan dia mengaku, bahwa kota Pangkalan Berandan sangat minim perhatian pemerintah.

Padahal, minyak yang ada di Pangkalan Berandan dulunya salah satu sumbangsih buat pemerintah. Namun semua itu hanya tinggal kenangan. Jadi, mudah - mudahan masukan yang diberikan warga kepada saya hari ini menjadi prioritas utama, " tandasnya. (mare)


No comments

Powered by Blogger.