Tidak Pakai Masker, Polsek Besitang Beri Hukuman Push Up Kepada Warga


FOTO : Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas beri hukuman ke warga. 

SUARA DESA -

Dalam rangka penegakan hukum Protokol Kesehatan Personil Polsek Besitang Polres Langkat, melakukan penindakan fisik terhadap masyarakat yang tidak pakai masker, Sabtu (03/10/2020).

Kapolsek Besitang AKP Armansyah Harahap, SH melalui Kasi Humas Aipda Leo S Surbakti mengatakan," ya benar, Polsek Besitang telah melakukan tindakan fisik kepada masyarakat.

Tindakan ini dilakukan khusus bagi masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Tidak pakai masker). Hukuman terhadap warga tersebut Push up. Jadi dengan adanya hukuman seperti ini, kiranya ada efek jera," katanya.

Lebih lanjut ucap Kasi Humas, selama ini Personil Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas sudah berulang kali mengingatkan, bahkan menghimbau masyarakat memakai masker di wilayah hukum Polsek Besitang.

Namun bila himbauan tersebut tidak diindahkan maka wajib diberi hukuman. Tindakan ini sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Langkat nomor 39 Tahun 2020. Dapat diberikan sanksi teguran lisan, larangan untuk memasuki lokasi kegiatan masyarakat dan pelaksanaan kerja sosial difasilitasi umum pada lokasi pelanggaran.

Selain itu, berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 12 Tahun 2020 tentang penetapan bencana Non Alam," sebutnya Aipda Leo.  

Bahwa, penyebaran virus Covid - 19 sebagai bencana Nasional dan telah dikuatkan dengan peraturan Bupati Langkat untuk penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.

Maksudnya, setiap orang wajib melakukan dan mematuhi Protokol Kesehatan. Menggunakan alat pelindung diri berupa masker maupun pelindung wajah (Face Shield) terutama saat keluar rumah dan saat berinteraksi dengan orang lain," imbuhnya. (mare)


No comments

Powered by Blogger.