Antisipasi Banjir, Pemkab Batubara Bersihkan Aliran Sungai Kelubi


FOTO : Satu unit excavator melakukan pembersihan sungai Kelubi, (02/11).

 
SUARA DESA -

Langkah positif yang di lakukan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batubara dengan membersihkan aliran Sungai Kelubi Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara mendapatkan apresiasi penuh dari masyarakat sekitar.
 
Sungai yang selama ini terlihat sangat kumuh dan dipenuhi sampah seperti Enceng Gondok selama bertahun-tahun yang akhirnya mulai tampak bersih.
 
Makmur salah seorang warga Dusun I desa Padang Genting menuturkan, sangat berterima kasih serta mengapresiasi atas langkah positif Pemkab Batu Bara melakukan pembersihan sungai Kelubi.
 
“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara Ir. Zahir, akhirnya sungai Kelubi yang layaknya bak sampah sekarang sudah bersih, “ ucapnya.
 
Lanjut Makmur mengatakan, pembersihan sungai Kelubi ini sangat perlu di lakukan agar airnya lancar mengalir, karena selama ini setiap hujan deras kampung kami desa Padang Genting setiap tahunnya banjir.
 
Amatan Suara Desa di lokasi, satu unit excavatorampibimilik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Batu Bara melakukan pembersihan sungai Kelubi, Selasa (02/11/2020). 
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

 

No comments

Powered by Blogger.