Berita Duka, Wartawan Kabupaten Batubara Meninggal Dunia


FOTO : Rumah Duka Alm 
Ruspan (06/11). 
 
SUARA DESA -

Innnalillahi Wa Inna Ilahi Raji’un. Kabar duka menerpa para wartawan (jurnalis) yang bertugas di Pemkab Batubara, Sumatera Utara, Jumat 5/11/2020.
 
Seorang Wartawan media cetak dan online, Ruspan (48) meninggal dunia setelah sempat dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi, dan Rumah Sakit Kisaran serta RSUD Kuala Gunung. 
 
Kamis (05/11) sekitar pukul 21.30 Wib malam, Ruspan menghembuskan nafas terakhirnya. Alm Ruspan merupakan salah satu wartawan online dan cetak  yang bertugas di kabupaten Batubara.
 
Dia berdomisili di Jalan Tambak Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram. Semasa hidupnya, almarhum di kenal cukup ramah dan humoris, begitu mendengar kabar duka tersebut membuat para rekan-rekan se profesi Alm merasa sangat kehilangan.
 
Menurut salah seorang keluarga, Sukri mengatakan, Ruspan di ketahui menderita penyakit lambung dan hati bengkak. Sebelum di rujuk ke RSUD Tebing Tinggi, almarhum sempat menjalani perawatan di RSUD Kuala Gunung kabupaten Batubara dan Rumah Sakit di Kisaran.
 
Sayangnya, almarhum Ruspan yang akrab di sapa Ipan tidak kunjung membaik, setelah di lakukan perawatan Ruspan di panggil menghadap sang Khalik.
 
“Jenazah almarhum di semayamkan di rumah duka di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, selanjutnya akan di antarkan di tempat peristirahatan terakhirnya di tempat kelahiran almarhuma di Desa Guntung Lima Laras. Sebelum di makamkan almarhum di sholatkan di mesjid AN-Nur Desa Bagan Dalam,“ ungkap Sukri.
 
Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak dua putra dan dua putri, satu seorang masih sekolah dasar.
 
Menurut rekan se profesinya, Khairul Lubis mengaku sangat kehilangan, dan almarhum di kenal dengan senda guraunya kepada kawan-kawannya.
 
“Bagi rekan-rekan se profesi, jika ada salah almarhum mohon di maafkan, semoga  almarhum Husnul Khotimah, amin, “ ujarnya.
 
Selamat jalan kawan, Do'a kami selalu menyertaimu.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

 

No comments

Powered by Blogger.