Bupati Ashari Tambunan Sambut Menteri Perhubungan di Stasiun KAI Lubuk Pakam


FOTO : Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dan
Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi (8/11).
 
DN7 | Lubuk Pakam -
 
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ,Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dan  Vice President PT KAI Divre I Sumut Daniel Johannes Hutabarat beserta rombongan di Stasiun KAI Lubuk Pakam, Minggu (8/11) pagi.

Bupati H Ashari Tambunan ikut mendampingi Menhub dan Gubernur Sumut dalam rangka meninjau jalur kereta api di Sumut.Dalam kesempatan ini Bupati menerima secara simbolis bantuan masker dari Kementerian Perhubungan untuk warga Lubuk Pakam.
 
Dalam Wawancaranya,Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan jalur Kereta Api Lintas Stasiun Araskabu - Stasiun Siantar dan seterusnya diharapakan dapat memberikan pelayanan yang nyaman dan aman pada masyarakat. Medan sebagai terminal pusat di Sumatera Utara (Sumut) akan menjadi aglomerasi (pemusatan) jalur Kereta Api dibeberapa daerah di Sumut. Nantinya, Stasiun di Medan juga akan sama seperti stasiun yang ada di Jakarta.

"Jalur Kereta Api yang diatur dari Medan ini harus lebih baik, sehingga semua rakyat kita, masyarakat Medan dan sekitarnya mayoritas menggunakan angkutan massal ini," ucap Budi Karya Sumadi di

Pada kunjugan itu, Budi Karya melihata seluruh progres pembangunan Jalur dan Stasiun. Budi Karya menyatakan proyek strategis nasional di wilayah kerja Balai Teknik Perkeretaapian Sumut ini dijadwalkan akan selesai pada 2021. Kesempatan itu, Budi Karya juga mengingatkan pada seluruh pegawai stasiun Kereta Api untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam kesempatan itu mengatakan pada Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengenai rencana Pemerintah Provinsi Sumut yang akan mengembalikan kawasan Lapangan Merdeka yang berada di depan Stasiun Kereta Api Medan untuk dikembalikan seperti semula sebagai situs dan ikon kota Medan.

Usai meninjau, H Ashari Tambuna ikut bersama Budi Karya Sumadi , Edy Rahmayadi dan lainnya melanjutkan kegiatan selanjutnya groundbreaking pembangunan terminal Amplas Medan.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.