Bupati Batu Bara Resmi Lantik Korcam KONI Se-Kabupaten Batu Bara Priode 2020-2023


FOTO : Kegiatan Pelantikan Korcam KONI se-Kab Batubara di GOR SMK Amir Hamzah (14/11).
 
SUARA DESA -

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP di wakili Asisten I kabupaten Batu Bara Rusian Heri menghadiri rangkaian pelantikan KordinatorKomite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) kecamatan se-kabupaten Batu Bara Priode 2020-2023 yang di selenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) SMK Amir Hamzah Indrapura, Sabtu (14/11/2020).
 
Pada kesempatan tersebut turut di hadiri oleh KadisPorapar, Ketua KONI kabupaten Batu Bara, Unsur Forkopimda, para kepala OPD, serta camat se-kabupaten Batu Bara.
 
Dalam sambutan Ketua KONI kabupaten Batu Bara Nur' Ain. S.Pdiusai melantik 12 pengurus Kordinatorolah raga kecamatan se-kabupaten Batu Bara menyebutkan KONI kecamatan ini sangat di perlukan. Tujuannya untuk menjaring atlet mulai dari tingkat terbawah, artinya dari desa / kelurahan yang ada di masing-masing kecamatan.
 
Ketua KONI kabupaten Batu Bara berharap dukungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara untuk mendukung dan membantu rekan-rekan kami Korcamse-kabupaten Batu Bara dalam menghidupkan organisasi olah raga di masing-masing kecamatan.
 
Harapan kami kepada pak Bupati Batu Bara dapat mengingatkan kepada para camat agar dapat membantu Korcam di kabupaten Batu Bara ini agar dapat mewujudkan organisasi-organisasi olah raga.
 
“Tanpa bantuan camat dan para kepala desa (Kades) Korcam-Korcam yang ada di kabupaten Batu Bara ini tidak akan bisa berbuat apa-apa, untuk itu kami dari KONI kabupaten Batu Bara sangat dan sangat pak Bupati yang dalam hal di wakili Asisten I Pemkab Batu Bara untuk dapat menyampaikan pesan kami kepada pak Bupati agar roda organisasi KONI dapat meraih prestasi olah raga di berbagai kegiatan baik itu Nasional maupun Internasional.
 
Sementara itu Bupati Batu Bara Ir. Zahir. M.AP dalam sambutannya yang di bacakan Asisten I Pemkab Batu Bara Rusian Herimenyampaikan, kita ketahui bersama bahwa KONI adalah salah satu perpanjangan tangan Pemerintah dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga di kabupaten Batu Bara.
 
Hal ini sejalan dengan amanat UU No 3 Tahun 2005 tentang sistem keolah ragaan yang di bagi dalam tiga kelompok yaitu, 1) olah raga masyarakat dan rekreasi (di bawah naungan FORMI), 2) olah raga Fungsional (di bawah naungan BAPOPSI atau Disdik / Dispora), 3) olah raga prestasi (di bawah naungan KONI).
 
Berdasarkan hal tersebut di atas saya berharap, kepada pengurus dan kordinator KONI kecamatan yang baru saja di Lantik agar menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di berikan dengan amanah dan juga dapat membantu Pemerintah kabupaten Batu Bara dalam bidang olah raga prestasi.
 
Lanjutnya, Prestasi olah raga dalam hal ini bukan hanya torehan perahian medali di tingkat Provinsi maupun Nasional. Tetapi lebih mendasar kita dapat melihat kegiatan atau perkembangan aktifitas olah raga seluruh desa di kabupaten Batu Bara artinya Kordinator KONI kecamatan beserta jajaran harus Proaktif untuk menjaring dan membentuk club-club olah raga atau kepengurusan olah raga seluruh desa di kabupaten Batu Bara.
 
Saya juga berharap kepada pihak BUMN, Swasta, Perusahaan-Perusahaan kiranya dapat memberikan Kontribusi pada seluruh jenis kegiatan guna peningkatan kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM) kabupaten Batu Bara.
 
Di katakannya, olah raga dapat di jadikan sebagai instrumen kompetitif oleh masyarakat, khususnya generasi muda dalam mengisi waktu luang yang positif, apa bila hal ini terlaksana saya yakin bukan hanya prestasi yang dapat kita capai, tapi lebih dari itu terciptalah sumber daya manusia di kabupaten Batu Bara yang sehat, berkualitas dalam mengisi pembangunan di Negeri Keramat Tanah Bertuah Ini Menuju Batu Bara BISA, Sumatera Utara Bermartabat Dan Indonesia Maju.
 
“Dan Saya mengucapkan Selamat Kepada Pengurus Kordinator KONI Kecamatan se- kabupaten Batu Bara Priode 2020-2023, Bekerjalah dengan giat dan ikhlas, yakinlah keikhilasan adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan, “ pungkasnya.   
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.