HUT PGRI Ke -75 dan HGN, UPTD SMPN 1 Tanjung Tiram Potong Nasi Tumpeng

FOTO : Ka UPTD SMPN 1 Tg Tiram Dra Israwani MSI, saat melakukan pemotongan nasi tumpeng (25/11).

SUARA DESA -


Marilah kita menundukkan hati sejenak, meski masih dalam suasana penuh keprihatinan di tengah wabah Covid-19, kita semua para guru, pendidik dan tenaga kependidikan di UPTD SMP Negeri 1 Tanjung Tiram kecamatan Tanjung Tiram kabupaten Batu Bara, kembali merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 dengan mematuhi Protokol Kesehatan, Rabu (25/11/2020).
 
Covid-19 memaksa manusia untuk melakukan adaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan, termasuk dalam pendidikan dan pembelajaran.
 
Pembelajaran yang semula di lakukan penuh kehangatan di kelas, demi keselamatan siswa, guru, dan orang tua, harus dilakukan dengan belajar dari rumah secara online / daring maupun offline / luring.
 
Pada peringatan HUT PGRI dan HGN di UPTD SMPN 1 Tanjung Tiram memotong nasi tumpeng. Pemotongan tumpeng pertama dilakukan Ka UPTD SMPN 1 Dra. Israwani. M.SI yang kemudian di berikan kepada guru tertua dan termuda.
 
Ka UPTD SMPN 1 Tanjung Tiram Dra. Israwani. M.SI di sela peringatan mengatakan,memperingati HGN momentum berharga mengapresiasi peran guru dan dedikasi guru, guru merupakan ujung tombak mencerdakan anak bangsa.
 
Dia berharap, melalui Peringatan HGN, guru mampu meningkatkan peran strategis untuk membangun sikap, keterampilan, dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan berkualitas di SMP Negeri 1 Tanjung Tiram ini.
 
Harapan,kedepan bisa belajar tatap muka, karena Belajar Dari Rumah (BDR) itu tidak mengenakan artinya tidak semua siswa dan kita belum mempunyai fasilitas untuk mengikuti BDR secara daring.
 
Jadi harapan kami di UPTD SMPN 1 Tanjung Tiram ini mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu, segera pergi, biar kita tetap belajar tatap muka.
 
“Guru yang inspirasi, guru yang bisa menjadi apa pun, jadi guru itu serba bisa, “ ujarnya.
 
Lebih lanjut Israwani mengatakan, khususnya bagi guru di UPTD SMP Negeri 1 Tanjung Tiram ini saya salut dan kagum terutama yang mudah – mudah sangat meinspirasi, dan kita juga yang menjadikan inspirasi sekolah kita bagi siswa, orang tua siswa dan masyarakat.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.