Ilyas Sitorus Sidak KBM Tatap Muka Sejumlah Sekolah Di Batubara


FOTO : Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus
 
SUARA DESA -

Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Batu Bara menggelar inspeksi (Sidak) ke sejumlah sekolah di kabupaten Batu Bara yang telah melakukan kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.
 
Sidak beberapa waktu lalu di lakukan Disdik untuk memastikan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 benar-benar di terapkan di sekolah.
 
Sidak KBM ke sejumlah sekolah di kabupaten Batu Bara di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus.
 
Menurut Ilyas, sudah ada 162 sekolah dari 305 sekolah di kabupaten Batu Bara yang diberikan izin untuk menggelar kegiatan KBM secara tatap muka.
 
“Sejak dua pekan terakhir sekolah-sekolah menggelar KBM tatap muka telah melalui proses penilaian penerapan Prokes Covid-19 di antaranya dengan menyediahkanarea tempat mencuci tangan, jaga jarak, dan menggunakan masker atau pelindung wajah, “ ungkapnya.
 
Lanjut Ilyas, belum anak-anak seperti di tepian pantai banyaknya waktu anak di rumah dan anak-anak tersebut akan membantu kegiatan orang tua, serta membantu pekerjaan nelayan sehari-hari dan anak tersebut akan mendapatkan imbalan dan ini akan meningkatkan tingginya putus sekolah di kabupaten Batu Bara.
 
Di jelaskannya, belum lagi dari sisi fasilitas, kami di Batu Bara dari sisi fasilitas sangat-sangat terbatas, tetapi tidak semua daerah terjangkau oleh jaringan internet seperti Android, laptop, dan komputer, dan masih banyak orang tua atau rumah tangga yang tidak memilikinya.
 
“Oleh karena itu, biarkan kami melaksanakan tatap muka, dan kami mendapat dukungan dari banyak pihak baik Eksekutif maupun Legislatif serta orang tua siswa, “ sebut Ilyas.
 
Selanjutnya di sebutkan Ilyas, tatap muka di kabupaten Batu Bara di laksanakan sejak 7 September 2020 dan mendapat dukungan dari banyak pihak selain dari Eksekutif juga Legislatif dan masyarakat kabupaten Batu Bara. 
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.