Kerap Resahkan Masyarakat, Pengedar Sabu Ditangkap Polisi


FOTO : Tersangka pengedar sabu diamankan Polisi (13/11).


SUARA DESA -
 
Kerap resahkan masyarakat karena mengedar dan mengkonsumsi shabu-shabu, Sat Reskrim Polsek Padang Tualang Polres Langkat, mengamankan dua orang laki-laki, Kamis (12/11/2020) Pukul 15.30 WIB.

Informasi diterima wartawan dari Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman Jumat (13/11) mengatakan, berawal adanya informasi dari masyarakat yang diterima Kapolsek.

Disebutkan bahwa di Dusun Sido Bangun Ujung, Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat. Tempat tersebut sering dijadikan mengedar dan transaksi shabu, sehingga masyarakat resah.

"Atas info tersebut, Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis, SH memerintahkan Kanit Reskrim bersama team ops untuk melakukan penyelidikan di TKP," lanjutnya.


FOTO : Tersangka pengedar sabu diamankan Polisi (13/11). 
 
Setiba di TKP, team ops memantau keberadaan pelaku disebuah rumah di dapur. Waktu didekati team melihat ada 4 orang laki-laki sedang mengkonsumsi shabu.

Namun saat itu para pelaku mengetahui kedatangan petugas dan berusaha kabur. Team langsung mengejar pelaku dan berhasil ditangkap bernama Sudarmawan alias Gerandong (33) Warga Dusun Kampung Banten Desa Tanjung Putus, Padang Tualang. 
 
Dan temannya Robi Pradana (18) Warga Dusun Sido Bangun Tanjung Selamat dan membawa kedua pelaku ke tempat semula," tuturnya.
 
Barang bukti disita 1 paket plastik klip bening kecil diduga berisi sabu-sabu bruto 0,14 gram dan 1 timbangan elektrik. Kemudian 1 buah mancis warna putih, 1 buah sekop terbuat dari pipet, 1 buah botol / bong lengkap dan 1 buah kaca pirek, 1 buah dompet kecil serta 43 bungkus plastik kecil kosong.

Waktu diinterogasi kedua pelaku mengakui perbuatannya sedang mengkonsumsi shabu. Sedangkan shabu itu milik dua rekannya yang kabur. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Padang Tualang, " tandasnya. 
 
Reporter : Mare
Editor : Diko


No comments

Powered by Blogger.