KPUD Labuhanbatu Utara Sukses Gelar Debat Kandidat Putaran Pertama

FOTO : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara gelar Debat Kandidat Putaran Pertama (18/11)
 
SUARA DESA -
 
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara gelar debat publik yang pertama pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara hari ini pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Hotel Grand Mercure, Medan, Rabu 18/11/2020.

Dalam acara debat publik KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara menghadirkan lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, urutan pertama di tempati pasangan Darno dan Haris Muda Siregar, MM yang di usung koalisi, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasional Demokrat dan Partai Demokrat.
 
Selanjutnya nomor urut dua pasangan Drs Ali Tambunan dan Raja Panusunan Rambe SE yang di usung partai Golongan Karya, Nomor urut tiga pasangan H Ahmad Rijal SH dan Drs H Rifai Tambunan MM di usung partai koalisi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera.
 
Nomor urut empat Hendri Yanto Sitorus SE berpasangan dengan Samsul Tanjung, ST MH diusung partai koalisi, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan dan nomor urut lima pasangan Drs H Dwi Prantara dan Edi Sampurna Rambey, Msi maju dari jalur perorangan.

Ketua KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak, SHI dalam sambutanya menyampaikan Dalam debat publik pada hari ini akan ada dua sektor, yang pertama sektor SDM (Sumber Daya Manusia) dan SDA (Sumber Daya Alam).
 
Tentu dari kedua sektor akan ada dampak objektif terhadap Kabupaten Labuhanbatu Utara yang kita cintai, serta menyesuaikan visi dan misi dan memberikan potensi pada seluruh pasangan calon serta mampu memberikan solusi yang objektif.
 
Sehingga kedepan kabupaten Labuhanbatu Utara bisa jauh lebih baik lagi dengan kesadaran meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tema untuk memajukan daerah mulai dari Tanjung ledong sampai Hatapang dan di seluruh daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan saya ucapkan selamat kepada para pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok, ujarnya.

Debat publik yang pertama ini berlangsung selamat 136 menit diikuti oleh lima pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Utara yang hadir, kelima calon bupati dan wakil beradu program dalam lima segment debat yang dipandu langsung oleh moderator Hendra Pulungan, M.I.Kom dan Febrina Permata 

Debat putaran pertama ini diakhiri dengan clossing statement dari masing-masing calon Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Utara

Debat berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan pengendalian penyebaran Covid-19 yang ketat dan disiarkan secara langsung dalam tayangan melalui live streaming akun Facebook KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara, akun Instagram KPUD Labura, akun youtube live streaming Official iNews dan live di siaran TV iNews.
 
Reporter : SS/OT 
Editor : Diko




No comments

Powered by Blogger.