Pemkab Batu Bara Peringati HKN Ke-56 “ Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”


FOTO : Bupati Batu Bara menyalurkan makanan tambahan kepada 634 balita di acara HKN di dampingi Kadiskes, (12/11).
 
SUARA DESA -
 
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir MAP menyalurkan makanan tambahan kepada 634 balita. Pemberian asupan makanan ini diharapkan menjadi gerakan bersama untuk mencegah stunting generasi emas Batu Bara.
 
Hal ini diungkapkan Zahir didampingi Kadinkesdrg.WahidKhusyairi, Camat Sei Suka Listen Samosir dan Kepala Puskesmas se-Batu Bara dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kamis  (12/11/2020) di kantor Camat Sei Suka.
 
Bupati Zahir mengatakan, peringatan HKN 2020 mengangkat tema “Satukan tekad Menuju Indonesia Sehat” merupakan upaya pemerintah untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
 
“Sekuat apapun upaya pemerintah mencegah dan menangani Covid-19 tidak akan berhasil, tanpa adanya peranan dan dukungan dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Modal utama mengendalikan pandemic Covid-19 adalah disiplin, “ tandasnya.
 
Sementara itu, drg.Wahid mengatakan 634 balita ini merupakan bayi stunting yang tersebar di masing-masing wilayah kerja Puskesmas se-Batu Bara. “Bantuan rutin ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk memberantas stunting secara massif dengan melibatkan pihak puskesmas.
 
Kegiatan juga dirangkai dengan menggelar tepuk tangan 56 detik yang dimotori Bupati Zahir, sebagai wujud penghargaan kepada tenaga medis yang sudah berjuang dalam melawan Covid-19 di Batu Bara.
 
Dalam kesempatan ini, Pemkab Batu Bara juga sudah melakukan swab massa melalui metode PCR bagi sejumlah masyarakay di Puskesmas Sei Suka, laut Tador, Pagurawan, Lalang, Indrapura, Limapuluh, SeiBejangkar, Simpang Dolok, Petatal, Sei Balai, Tanjung Tiram dan Labuhan Ruku. 
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

 

No comments

Powered by Blogger.