Pemkab Batubara Gelar Bakti Sosial Serta Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa


FOTO :
Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres AKBP IKhwan Lubis SH MH (10/11).

SUARA DESA -
 
Memperingati Hari Pahlawan Nasional  10 November 2020, Pemkab Batubara melalui Generasi Sosial Intlektual Batubara (Gesit) bekerjasama dengan KSJ menggelar bakti sosial. Pada selasa  (10/11/2020).

Kegiatan bakti sosial digelar di RSUD Batubara  dalam  khitanan massal dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.
 
Acara  yang Langsung  di hadiri Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, Kapolres AKBP IKhwan Lubis SH MH, sejumlah Kepala OPD, Direktur RSUD Batubara, Camat, Kades dan warga  tersebut  banyak mendapat respon  positif  dari para tokoh  keagamaan dan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Batubara.

Bupati  Batu bara  Ir Zahir  MAP mengatakan, kegiatan khitanan massal dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Batubara dan bekerjasama  dengan Ksj maupun Gesit  untuk masyarakat  khususnya yang  tidak mampu.

“Dalam memperingati hari pahlawan nasional kita berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini, namun kita usahakan akan berkelanjutan”, ujar Bupati.

Sementara Direktur RSUD Batubara dr Guru Wahyu Nugroho menjelaskan, sekitar 200 anak akan dikhitan dengan tenaga medis 25 orang diantaranya 20 tenaga medis dari RSUD dan 5 dari Puskesmas. Kegiatan ini bekerjasama dengan KSJ dan di support oleh Rumah Sakit Umum Daerah Batubara.

Hal ini dilakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan serta kepedulian Bupati dan Pembina Ksj  Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH untuk terus-menerus dalam pelayananan kepada masyarakat, ujar dr Wahyu sembari mengatakan kegiatan serupa direncanakan akan dilaksanakan  secara rutin per 3 bulan, tandasnya. 
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.