Pemkab Batubara Menerima Bantuan Dump Truk Type Hino Dutro 110 HD Dari PT Inalum

FOTO : Bupati Batubara mencoba Truk bantuan PT Inalum.

SUARA DESA -


Indonesia Asahan Aluminium (PT Inalum) salurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dan PKBL, 1 Unit Dump Truck Type Hino Dutro 110 HD Dump 6 M3 kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Kamis (26/11/2020) di Aula Rumah Dinas Bupati, di Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batubara.
 
Direktur Eksekutif Pengembangan Usaha Oktavianus Tarigan mengatakan, PT Inalum akan terus meningkatkan peran sertanya dalam Pemberdayaan masyarakat sekitar dengan meningkatkan Program CSR dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang salah satunya adalah pemberian bantuan yakni, satu unit dump truk.
 
Sebelumnya pihak PT Inalum juga sudah menyalurkan bantuan seperti Penanganan Covid-19, bantuan UMKM dan Pendidikan. Dengan bantuan yang kami berikan dengan harapan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di kabupaten Batubara.
  
"PT Inalum secara prinsip siap bekerja sama dengan Pemkab Batu Bara akan terus meningkatkan peran sertanya dalam pemberdayaan masyarakat sekitar dengan meningkatkan Program CSR dan PKBL", ungkap Oktavianus Tarigan.
 
Di katakannya, pihak PT Inalum mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang sudah membantu semua operasional PT Inalum selama ini.
 
Selanjutnya, Bupati Batu Bara Ir. Zahir mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Inalum, walaupun bantuan yang di berikan agak lama, tetapi Pemkab Batubara tetap bersyukur atas pemberian bantuan satu unit DumpTruck, sehingga nantinya bisa kita manfaatkan di bidang kebersihan.
 
“Bantuan satu unit dump Truk ini merupakan bantuan CSR Tahun 2020, dan bantuan ini akan kita serahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup yang menangani sampah di Batu Bara, dan Dinas inilah yang akan bertanggung jawab untuk kebersihan, “ kata Bupati Zahir.
 
Lanjut Bupati Zahir, kita sudah menerapkan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang tanggung jawab Sosial dan Lingkungan Persero Terbatas. Hal ini dapat mendukung Pelaksanaan Undang-Undang No. 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan sampah, di mana saat ini pengelolaan sampah masih sangat memprihatinkan di kabupaten Batu Bara.
 
“Pemkab Batu Bara sudah menyiapkan lokasi tempat sampah sekitar 100 Hektar, dari sinilah nanti sampah tersebut bisa di daur ulang, sehingga sampah bisa di manfaatkan menjadi bahan yang berguna dan bisa menjadi Pupuk Kompos, “ jelas Bupati Zahir.
 
Di katakan Bupati Zahir, di targetkan tahun depan di setiap kecamatan sudah mempunyai Truck sampah, maka itu kita perlu bekerja sama dengan pihak Perusahaan agar CSR bisa membantu Pemkab Batu Bara.
 
Reporter : Erwin
Editor.     : Diko

No comments

Powered by Blogger.