Peningkatan Ruas Jalan Pantai Sejarah Baru Selesai Dikerjakan Sudah Rusak

FOTO : Kondisi Jalan yang baru selesai di kerjakan mengalami kerusakan (22/11).

 

SUARA DESA -

Diduga peningkatan Infrastruktur Jalan Hotmixsimpang pantai Sejarah menuju kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Desa Perupuk kecamatan Lima Puluh Pesisir kabupaten Batu Bara baru hitungan Minggu sudah mulai mengalami kerusakan.
 
Hal ini tentu membuat warga sekitar kecewa, sebab proyek peningkatan ruas jalan Simpang pantai Sejarah tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Batu Bara tahun 2020, Nilai Kontrak sebesar Rp 641. 139. 050. 54, dengan Nomor Kontrak : 1527676 / PK / PPK / SP / DPUPR – BB / 2020, Konsultan Pengawas : Ali Grikson Pane. ST, sedang Penyedia Jasa : CV Arafah.
 
Di terangkan warga sekitar, kalau melihat kondisi jalan yang mulai rusak tersebut selaku warga mengaku sangat kecewa serta menilai tak wajar, pasalnya umur jalan tersebut baru hitungan Minggu.
 
“Kalau kami selaku warga mengucapkan terima kasih karena sudah di bangun jalan, tetapi kalau baru hitungan Minggu sudah rusak kami nilai ya tak wajar, “ gerutu warga.
 
Lanjut warga, jadi baru hitungan Minggu jalan sudah rusak, jadi jalan dengan kualitas bagus yang kami dambahkanTek terwujud, ini buat kami kecewa.
 
Ungkapan ke kecewaanwarga, salah satu jalan yang baru selesai di kerjakan sudah mengalami kerusakan. “Kami warga biasa berharap dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara membangun dengan kualitas baik semoga jalannya bagus, “ ucap warga.
 
Hal senada juga di katakan Ilan warga Dusun I, retaknya jalan ini di sebabkan mobil yang mengangkut material untuk proyek yang ada di sekitar pantai Sejarah.
 
“Mobilnya besar – besar dengan muatan yang berat sehingga badan jalan tidak mampu untuk menahan bebannya, “ ungkap Ilan.
 
Menurutnya, lagi pula jalan yang di kerjakan di duga hotmixnyatipis hingga tak mampu menahan beban yang berat, seharusnya barang ini di lansir dan tidak langsung mobil yang besar dengan muatan yang berat langsung masuk ke dalam.
 
Pantauan Suara Desa, Senin (22/11/2020), bahwa kerusakan tersebut meliputi selain permukaan jalan yang sudah terlihat retak di beberapa titik termasuk di bibir jalan sudah tergenang air.   
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.