Personil Polsek Pangkalan Berandan Kembali Melaksanakan Operasi Yustisi

FOTO : Salah seorang warga yang tidak memakai masker di tindak petugas (30/11).

SUARA DESA -


Personil Polsek Pangkalan Berandan Polres Langkat kembali melaksanakan Operasi Yustisi, terkait wabah virus Cocid -19 di Wilayah hukum Polsek, Senin (30/11/2020) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan dipimpin oleh Waka Polsek Iptu Sugiharso bersama 7 Personil lainnya dan ASN dari Kecamatan Babalan," ujar Kasi Humas Polsek Pangkalan Berandan Bripka Bahrul kepada wartawan.

Operasi berlangsung di Jalan Besitang, Kelurahan Berandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

"Menurut Kapolsek Pangkalan Berandan AKP PS Simbolon, SH ucap Bripka Bahrul, kegiatan dilakukan sesuai Inpres RI nomor 06 Tahun 2020, tentang pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid 19.

Bertujuan agar masyarakat selalu disiplin untuk memakai Masker saat keluar rumah. Kemudian menghindari kerumunan dan menjaga jarak terhadap sesama warga. Sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Jadi upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 dari tengah-tengah masyarakat," lanjutnya.

Diakhir kegiatan tersebut, Personil Polsek Pangkalan Berandan menghimbau bagi pengguna jalan yang melintas harus terbiasa dan selalu memakai Masker.

Kemudian menyampaikan sanksi hukum bagi yang tidak memakai masker. Apabila tidak diindahkan maka sanksi sosialnya Push up (foto-red) dan sesuai aturan dari hukum Prokes," tandasnya.

Reporter : Simare
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.