Pikul 23 Bal Ganja Dalam Koper, Warga Tanjung Pinang Nyangkut Di Polsek Besitang


FOTO : Pelaku dan barang bukti ditahan di Polsek Besitang (13/11).


SUARA DESA -
 
Unit Reskrim dibantu Sat Lantas Polsek Besitang Polres Langkat, berhasil mengendus keberadaan pelaku yang membawa narkoba jenis daun ganja kering, Jumat (13/11/2020) Pukul 15.00 WIB.

Tersangka bernama Syafrizal S (40) Warga Jalan Usman Harun, Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjung Pinang, " ujar Kasi Humas Polsek Besitang Aipda Leo S Surbakti kepada wartawan.

Barang bukti disita 23 bal daun ganja kering yang dibalut pakai lakban warna kuning atau sekitar 23,5 kg yang dimasukkan di dalam koper.

Awal penangkapan ucap Kasi Humas, hari Jumat sekitar Pukul 14.00 Wib. Kapolsek Besitang AKP A. Harahap, SH mendapat informasi yang layak dipercaya. Bahwa seorang laki-laki menumpang mobil bus Putra Pelangi BL 7672 AA datang dari arah Aceh menuju Medan membawa narkoba.

Berdasarkan info itu, Kapolsek Besitang langsung mengarahkan Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait bersama team Sat Lantas untuk melakukan razia di depan Mapolsek.

Tidak berapa lama bus dimaksud tiba dan langsung dihentikan. Saat itu petugas melakukan penggeledahan barang bawaan penumpang serta memeriksa dalam bagasi," lanjutnya.

Dan dari bagasi mobil sebelah kiri, petugas menemukan 1 koper warna hitam besar mencurigakan. Setelah dibuka ternyata benar team mendapati 23 bal diduga berisi ganja kering.

Waktu itu petugas menanyakan kepada kernet siapa pemilik koper dan saat itu menunjukkan kepada seorang penumpang berpakayan baju hitam. Waktu diinterogasi pelaku baju hitam mengaku bernama Syafrizal dan koper tersebut adalah miliknya.

Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti digiring ke Polsek Besitang guna diproses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.
 
Reporter : Mare
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.