Proyek Pengembangan Jaringan Perpipaan Berjalan Lancar


FOTO : Proyek perpipaan di Jalan Rakyat Tanjung Tiram, (07/11).
 
SUARA DESA -
 
Pelaksanaan proyek pemasangan pipa air bersih sudah berlangsung  dan pengerjaannya sudah merambah di sepanjang jalan Rakyat Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara.
 
Dari pantauan Suara Desa Sabtu (07/11/2020), di sepanjang Jalan Rakyat, proyek pemasangan pipa air bersih berjalan lancar karena dalam pekerjaan itu di nilai tidak mengabaikan aspek estetika dan kepentingan bagi pengguna jalan termasuk bagi pejalan kaki yang merasa direnggut haknya.
 
Pekerjaan proyek pengembangan jaringan perpipaan yang sedang berjalan saat ini, paket pekerjaan perpipaan dalam hal ini di lakukan oleh CV.Gapura Alam Persada dengan Consultan pengawas CV Karya Vitaloka Consultan, dan sumber dana APBD senilai Rp 1.9 M.
 
Salah seorang pekerja proyek pengembangan jaringan perpipaan Suhardi mengatakan, setelah di percaya untuk mengerjakan proyek sarana prasarana air bersih, maka sejak tanggal 21 Oktober 2020 hingga saat ini terus melakukan pemasangan pipa air mulai dari kecamatan Talawi hingga Tanjung Tiram.
 
Menurutnya, dalam waktu yang sudah berjalan hampir satu bulan,untuk sementara sedang melakukan pemasangan sejumlah pipa ADPE mulai dari3 inci dan 6 inci, pipa yang terpasang sudah lebih dari 1 Km.
 
Di katakannya, dalam item pekerjaan perpipaan tersebut, pihaknya tidak hanya memasang dan menyambung pipa, akan tetapi di lakukan proses penggalian tanah terlebih dahulu dengan kedalaman 90 cm.
 
“Yang jelas dalam proses pemasangan pipa untuk mengalirkan air bersih ke pemukiman penduduk proses pemasangan pipa yang kita lakukan berjalan lancar, “ ungkapnya. 
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.