Sungai Aek Rimo dan Aek Tombus Meluap, Desa Kuala Beringin Terendam

FOTO : Kapolsek Kualuh Hulu AKP Syahrial Sirait bersama BPBD, TNI, TAGANA serta Pemerintahan Desa.

SUARA DESA -


Banjir merendam pemukiman warga di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut), Jum'at 20/11/2020.

Informasi diterima, pemukiman warga di Desa Kuala Beringin yang berada dekat dengan bantaran Sungai Aek Tombus dan Aek Rimo, sekitaran Titi Rambin Pante Satu, Batu Juguk dan Bulu Hinas terendam banjir dengan ketinggian 1 meter. 
 
Banjir disebabkan hujan yang turun dengan intensitas tinggi sehingga sungai tidak dapat menampung debit air hingga meluap. Banjir tersebut setidaknya merendam pemukiman dan perkebunan warrga, dan yang terparah berada di Pante Satu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara Sukardi atau Abay, menjelaskan, banjir mulai datang tadi pagi pukul 06.30 wib dan merendam 24 unit rumah yang ada di Desa Kuala Beringin.
 
Kini air banjir terus mengalir turun hingga Sungai Kualuh dan mengakibatkan beberapa rumah warga yang berada dekat bantaran sungai di Kelurahan Gunting Saga juga terendam banjir, ujarnya.

Pantauan awak media, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Syahrial Sirait beserta BPBD, TNI, TAGANA dan Pemerintahan Desa juga ikut serta turun ke lokasi bencana.
 
"Kami BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah aliran Sungai Hulu, Sungai Marbau maupun Aek Natas, karena curah hujan akhir-akhir ini sangat tinggi, kami harapkan agar masyarakat tetap siaga untuk mencegah adanya korban jiwa,"Jelas Sukardi/Abay.
 
Reporter : SS/OT
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.