Sungai Belumai Meluap, Desa Dalu X Terendam Banjir

FOTO : Banjir di Desa Dalu X Kecamatan Tanjung Morawa (14/11).

SUARA DESA -
  
Banjir merendam rumah di Desa Dalu X Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (14/11/2020) pagi. 
 
Informasi dihimpun, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Belumai. Banjir tidak hanya merendam pemukiman warga saja, namun banjir juga merendam sarana umum dan lahan pertanian daerah tersebut. 
 
Menurut Kepala Desa Dalu X B, Wantoro mengatakan, kedalaman banjir mencapai lutut orang dewasa terjadi sekitar pukul 05.30 pagi setelah warga usai melakukan ibadah sholat Subuh.
 
Ada 3 dusun yang terendam banjir, yaitu Dusun 8 dan Dusun 9, dan Dusun 10. Namun banjir yang terparah adalah di Dusun 8 dan Dusun 9. Ini adalah banjir kiriman dari hujan gunung, karena hujan di daerah kita ini belom pernah banji seperti ini, ucap Kades Wantoro.
 
Sampai saat ini warga kita belom ada yang mengungsi karena banjir sudah mulai surut, yang jelas kami memohon kepada Pemerintah Daerah maupun Provinsi, jalan satu-satun nya untuk mengantisipasi banjir ini adalah dengan membuat tanggul sepanjang 200 meter, jelasnya.
 
Reporter : Zulpan
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.