Surya Budi Lantik PTPS Kecamatan Kualuh Selatan


FOTO : Pelantikan PTPS Kecamatan Kualuh Selatan (16/11).

SUARA DESA -
 
Pelantikan dan pembekalan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) Kecamatan Kualuh Selatan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2020 sebanyak 159 orang dilantik sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). 
 
Pelantikan dilakukan secara bertahap, tahap pertama di laksanakan pada pukul 08.00 wib sampai pukul 12.00 wib dan gelombang ke dua di mulai pukul 14.00 wib hingga pukul 17.00 wib di Aula Grand Hotel Aek Kanopan, Senin 16/11/ 2020.

Prosesi pelantikan yang dihelat langsung di pimpin oleh ketua Panwascam Kualuh Selatan Surya Budi, Spd di dampingi komisioner panwascam Kualuh Selatan, Hamdan Ancari, SH dan Muhammad Sahbidin di saksikan para rohaniawan.

Setelah prosesi pelantikan selesai, dilanjutkan dengan kegiatan bimbingan teknis pengawas TPS. Bimtek dilakukan dengan memberikan materi-materi pengawasan terhadap pengawas TPS yang disampaikan langsung oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara Divisi PHL Kabupaten Labuhanbatu Utara Maruli Sitorus.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara Maruli Sitorus menyampaikan, "Teman-teman saya sekalian yaitu pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se Kecamatan Kualuh Selatan yang baru hari ini di lantik menjadi pengawas TPS di wilayahnya masing-masing, pertama saya mengucapkan kepada bapak/ibu sekalian selamat atas terpilihnya sebagai pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).
 
"Saya tahu proses ini adalah sebuah proses seleksi dan pertimbangan yang matang oleh komisioner Kecamatan, berbanggalah bahwa bapak/ibu sekalianlah yang terbaik terpilih sebagai (PTPS) pada perekrutan pelamar pada waktu kemarin"ujarnya.

Bapak/ibu pengawas sekalian jangan melihat bahwa Bapak/ibu itu hanya sebatas pengawas, sebenarnya ujung tombak suksesnya pengawasan itu ada di tangan Bapak/ibu sekalian, tetap semangat dan jaga kesehatan," sambungnya.

Ketua Panwascam Kualuh Selatan Surya Budi, Spd juga menyampaikan ucapan selamat dan sekaligus mewakili Bawaslu RI membacakan teks penyampaian ucapan selamat kepada seluruh pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) yang baru dilantik.

Karena masih dalam kondisi pandemi, prosesi pelantikan dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. ”Mulai dari wajib memakai masker, menjaga jarak, memakai hand sanitizer dan tetap selalu mencuci tangan"ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Pengawas Kelurahan/Desa Obi Darlin Tanjung, SE "Saya meminta agar para Pengawas TPS senantiasa menjaga integritas dan profesional dalam melaksanakan tugas. Pengawas TPS harus mentaati aturan dan peraturan yang ada. Profesional, netral, independen, berintegritas adalah nilai-nilai yang harus dipegang oleh Pengawas TPS", ujarnya
 
Obi Darlin menambahkan, "Jika Pengawas TPS mengalami situasi-situasi sulit atau kendala tertentu maka mereka bisa berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Pengawas yang ada di atasnya yaitu Panwaslu Kelurahan/Desa", Jelasnya.
 
Reporter : SS/OT
Editor : Diko




No comments

Powered by Blogger.