Tempat Pembuatan Kusen Beserta 3 Unit Mobil Ludes Dilalap Sijago Merah


FOTO : Tempat pembuatan kusen ludes terbakar (31/10).


SUARA DESA -
 
Tempat pembuatan kusen kayu di Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, ludes terbakar, Sabtu (31/10/2020) malam, sekitar pukul 22.00 Wib.
 
Salah seorang penjaga malam penginapan, Umi menuturkan, saat itu dia sedang duduk-duduk di depan, dan tiba-tiba lampu listrik padam. Begitu saya ke belakang tamu yang menginap mengatakan ada api.
 
Ketika saya lihat ke arah tower ternyata benar, api terlihat sudah besar di tempat pembuatan kusen yang berdampingan dengan tempat penyimpanan mobil, kata Umi kepada Suara Desa, Minggu (01/11/2020).
 
Pemilik tempat pembuatan kusen, H Amer Kusen (68) membenarkan, jika tempat pembuatan kusen miliknya berdampingan dengan tempat penyimpanan mobil.
 
Dalam kejadian tersebut, dua unit mobil Inova dan satu unit mobil R3 ikut hangus terbakar. Selain itu, 1 unit genset 20 ribu watt, 3 kamar penginapan, 3 unit televisi, kemudian AC serta peralatan isi penginapan juga habis terbakar, jelasnya.
 
“Dalam kejadian saya mengucapkan terima kasih kepada pihak pemadam kebakaran maupun masyarakat yang berbondong-bondong membantu atas musibah yang saya alami", ucap H Amer Kusen.

Pantauan Suara Desa di lokasi kebakaran, terlihat petugas Kepolisian Resort Batubara melakukan olah TKP dan memasang garis Polisi untuk mengamankan sejumlah barang bukti.    
 
Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerugian di perkirakan mencapai Rp 1 miliyar.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.