Viral Foto ASN Nongkrong Sambil Minum Bir di Makassar


FOTO : Viral ASN nongkrong sambil minum bir di Makassar (Liputan6).
 
DN7 | Makasar -
 
Sebuah foto sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang asyik nongkrong di salah satu kafe di Kota Makassar viral di media sosial. Bagaimana tidak, dalam foto tersebut, para ASN itu asyik kongko sambil menenggak minuman beralkohol atau Bir. 
 
Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pun geram. Ia meminta BKD dan Inspektorat untuk segera turun tangan mencari tahu siapa saja ASN yang berada di dalam foto tersebut. 
 
"Kami meminta kepada tim dari BKD dan Inspektorat untuk segera turun menginvestigasi dugaan ASN tersebut dan periksa sesuai aturan", kata Andi Sudirman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/11/2020).
 
Adik mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman itu memastikan jika nantinya dari hasil investigasi seluruh ASN yang berada dalam foto tersebut terbukti bersalah. Maka mereka akan diberikan sanksi tegas. 
 
"Karena seorang ASN harus menjaga kode etik apalagi tertangkap kamera mengenakan seragam," imbuhnya. 
 
Meski begitu, lanjut Andi Sudirman, pihaknya akan tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Pihak BKD dan Inspektorat pun diminta untuk mengumpulkan bukti yang cukup dan kuat sebelum memberikan sanksi kepada seluruh ASN yang fotonya viral itu. 
 
"Tetap kedepankan tabayyun atau memvalidasi sebuah berita atau informasi yang datang, sebelum menyimpulkan," ujarnya.
 
Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan, Imran Jauzi memastikan akan menindak lanjuti instruksi dari Wakil Gubernur Sulsel tersebut. 
 
Ia mengatakan pihaknya akan memanggil seluruh ASN yang berada dalam foto viral itu untuk diperiksa. "Insya Allah kami akan periksa yang bersangkutan," ucap Imran singkat. 
 
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.