Zahir Berpesan : Tetap Memakai Masker, Mencuci Tangan, Jaga Jarak dan Lindungi Diri Kita, Berarti Kita Melindungi Orang Lain


FOTO :
Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus bersama pejabat di lingkungan Disdik kunjungi sekolah (3/11).

SUARA DESA -
 
Alhamdulillah dari beberapa sekolah yang melaksanakan tatap muka baik SD dan SMP di Kecamatan Medang Deras semua tetap melaksanakan dan mengikuti protokol kesehatan dalam bidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat diwawancarai awak media di SMP Negeri 2 Medang Deras, Selasa 3/11/2020.

Masih menurut Ilyas bahwa kunjungannya bersama pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan hanya untuk memastikan bahwa sekolah yang telah melaksanakan tatap muka di beberapa SD dan SMP di Kabupaten Batu Bara. 
 
Alhamdulillah sekolah - sekolah tetap melaksanakan dan mengikuti protokol kesehatan dalam bidang pendidikan semua. Kita terus himbau sekolah tetap mempertahankan prokes dalam bidang pendidikan, termasuk kebersihan lingkungan agar dipertahankan, papar Ilyas sebagaimana pesan dan harapan Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP, kepada Sekolah, tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 
 
Lindungi diri kita berati kita melindungi diri orang lain. Sekolah dengan lingkungan yang bersih dan indah ditambah lagi dengan apotik hidupnya seperti ini, akan dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana tenang dalam kegiatan belajar mengajar. 
 
Lingkungan sekolah yang bersih dan indah bisa dilakukan dengan cara membangun kebersamaan dalam merawat dan menata lingkungan sekolah, tutur ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus.

Kepala sekolah SD Negeri 06 Desa Durian Anawiyah merasa terkejut dan tidak mengira yang berboncengan turun dari sepeda motor bersama pengawas sekolah Pak Darsono ternyata Pak Kadis kami, Pak Illyas, papar Anawiyah.

Masih menurut Anawiyah, dirinya sangat senang atas kehadiran Kadisdik bersama rombongan yang jauh - jauh sampai ke sekolah kami ini di Desa Durian. Pak Kadis naik sepeda motor berboncengan dengan pengawas dan tadi berdialok bersama guru-guru kelas dan anak murid kami, papar Anawiyah.

Pak Kadis saat akan meninggalkan sekolah kami berulang kali berpesan jaga kekompak dan pertahankan keasrian lingkungan sekolah.  Pak kadis memuji opotik hidup yang ada di sekitar sekolah kami. Ini bagus, ini bagus, bersih dan tertata lagi, ujar Anawiyah menirukan bahasa Kadisdik.

Sebelumnya kegiatan memantau sekolah yang melaksanakan tatap muka dilakukan sei sekolah Dasar Swasta Abror dan SMP Negerin2 Medan Deras. 
 
Dan secara umum anak-anak yang di wawancari awak media mengatakan sangat senang kegiatan belajar sudah bisa belajar dengan tatapmuka dan senang bisa jumpa kawan - kawan dan bapak ibu guru serta sekolah yang sudah lama tidak dikunjungi. 
 
Begitu juga guru dan kepala sekolah yang di wawancarai menyambut baik kegiatan tatapmuka ini dan kami akan jaga kepercayaan ini dengan baik dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak, papar Maslina Sinaga Ka SMP Negeri 2 Medang Deras dan Ka SD Swasta I.T. Darul Abror Doli Siregar.

Bersama Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus tampak Pengawas Sekolah Medang Meras Darsono, Nasir Nasution, Kasi Persekolahan dilingkungan  Disdik Batubara Susilawaty, Hasbullah dan lainnya termasuk staf dikdas.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.