Aksi Gotroy Pemkab Batu Bara Bersama Jajaran OPD, Polres Beserta Masyarakat

FOTO : Bupati Zahir Gotroy bersama OPD, Polres dan masyarakat di Jalinsum (20/12).

 

SUARA DESA -


Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Setdakab Batu Bara H Sakti Alam Siregar. SH, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres dan masyarakat setempat melakukan aksi gotong royong (Gotroy) bersama.
 
Kegiatan Gotroy bersama ini di lakukan di sepanjang jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa sumber Padi dan Desa Dolok Estate kecamatan Lima Puluh, kabupaten Batu Bara, Minggu (20/12/2020).
 
Gotroy ini rutin di lakukan untuk membersihkan badan jalan dan normalisasi parit yang berada di sepanjang Jalinsum. Dalam kegiatan Gotroy ini Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menurunkan tiga alat berat dan dua unit dump truk.
 
“Pembersihan badan jalan akan terus di lanjutkan dengan penanaman pohon pendamping beras atau tanaman apotikhidup seperti, tanaman serai, jahe, kunyit dan lainnya, “ ungkap Bupati Batu Bara Ir Zahir.
 
Di katakan Bupati Zahir, menanamtanaman pengganti beras seperti ubi rambat yang di tanam di sepanjang Jalinsumyang berada di Desa Perkebunan Tanah Gambus kecamatan Lima puluh. Hal ini demi membantu masyarakat dalam memulihkan ekonomi nasional khususnya di kabupaten Batu Bara di masa Pandemi COVID-19.
 
Dalam kesempatan itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP langsung mengelola tanah dengan menggunakan Cultyvatordan menanam sejumlah tanaman pendamping beras.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.