Bupati Batu Bara Bersama Anggota DPRD Meninjau Langsung Beberapa Proyek di Tanjung Tiram

FOTO : Bupati Batu Bara Ir Zahir bersama anggota DPRD Azhar Amri meninjau beberapa proyek di Tanjung Tiram (13/12).
SUARA DESA -

Untuk memastikan seluruh proyek yang ada di Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, tersebut berjalan sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.
 
Memastikan hal tersebut Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP terjun langsung melihat dan memeriksa serta memastikan apakah pekerjaan itu sudah berjalan dengan ketentuan yang berlaku, Minggu (13/12/2020).
 
Saat meninjau kali ini Bupati Ir Zahir di dampingi oleh anggota DPRD Batu Bara Azhar Amri untuk meninjau sejumlah proyek di antaranya, pembangunan Drainase Simpang Empat, pembangunan Pasar Inpres Tanjung Tiram, pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).
 
Selanjutnya menuju Desa Bandar Rahmad dengan menggunakan jet sky untuk meninjau selain dari proyek pemecah ombak, Bupati Batu Bara menyempatkan diri meninjau bedah rumah sejumlah 44 unit yang di bangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Perkim Batu Bara.
 
Bupati Batu Bara Ir Zahir dalam tinjauannya mengatakan, hormat saya kepada Bapak Dodi Minarto Kepala BNPB Pusat, dan saya sekarang sedang berada di Desa Bandar Rahmad dimana desa ini sudah hampir tenggelam karena terjadinya erosi.
 
“Dan disinilahdi bangun dari Dana R tahun 2020 sebanyak 8 Miliyar lebih untuk membangun tembok pemecah ombak,“ sebutnya.
 
Dikatakan Zahir, memang ini yang harus dibangun dan tidak ada cara lain, karena daerah ini putaran airnya dibawah agak berputar, sehingga kalau tidak dibangun seperti ini tidak akan bertahan lama.
 
“Alhamdulillah sudah hampir 90 % terselesaikan, memang dulu pembangunannya lebih kurang 1 km panjangnya, tetapi sekarang hanya bisa di bangun dengan anggaran yang kemarin hanya bisa lebih kurang 300 meter.
 
Sambil menunjuk ke arah Sekolah dasar (SD) dan rumah ibadah, kalau kita lihat semua sudah tidak pada posisinya ada yang sudah bergeser dan miring, bahkan rumah penduduk sudah hampir kita relokasi.
 
“Alhamdulillah, dana di Tahun 2020 kita berharap kepada Bapak Dodi BNPB Pusat dan kepada Bapak Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) untuk bisa membantu masyarakat desa Bandar Rahmad yang memang butuh bantuan dana untuk pembangunanpemecah ombak tersebut,“ tandas Bupati Zahir.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko.

No comments

Powered by Blogger.