Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP Di Anugerahi Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

FOTO : Bupati Batu Bara Ir Zahir hadiri peringatan HAM ke-72 (14/12).

SUARA DESA -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara di bawah kepemimpinan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP kembali mendapat penghargaan tersebut datang dari KemenkumhamRI berupa penghargaan kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Seduni ke-72 tahun 2020 di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Utara, Jalan Putri Hijau No 4 Medan, yang di peringati pada tanggal 10 Desember setiap tahunnya, Senin (14/12/2020).
 
Peringatan HAM tahun ini dengan mengusung tema “RecoverBetter Stand Up For Human Rights“ yang ditegaskan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, YasonnaH. Laoly bahwa walaupun di situasi Pandemi COVID-19 seluruh pemangku kepentingan di bidang pemajuan hak asasi manusia, baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah daerah, Komnas HAM, dan seluruh anggota masyarakat dapat bekerja sama dalam meningkatkan penghormatan, pemenuhan, perlindungan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia (HAM) di bumi Indonesia tercinta.
 
Sementara itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan dalam pidato, peringatan HAM ke 72 bahwa dengan meningkatkan Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan HAM maka kita menjadi bangsa yang lebih beradab, tangguh dan maju, ini semua adalah komitmen bersama kita untuk penegakan Hak Asasi Manusia (HAM).
 
Pada tahun 2020 penyerahan keseluruhan penghargaan Kabupaten / Kota ini yang berjumlah 439 se- Indonesia dan untuk Provinsi Sumatera Utara berjumlah 16 Kabupaten / Kota.
 
Di antara 16 Kabupaten / Kota di Provinsi Sumatera Utara yang memperoleh penghargaan tersebut adalah kabupaten Batu Bara, Asahan, Pakpak Bharat, Samosir, Deli Serdang, Tapanuli Selatan (Tapsel), Labuhan Batu Utara (Labura), Padang Lawas Utara, serta Kota Tebing Tinggi.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko.

No comments

Powered by Blogger.