Bupati Batu Bara Tinjau Kondisi Sungai Dalu- Dalu Dan Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir

FOTO : Bupati Batubara Ir Zahir, di dampingi Ketua TP PKK Ny Maya, Kadis PUPR meninjau sungai Dalu-Dalu, (08/12).

 


SUARA DESA -

Bupati Ir H Zahir MAP meninjau langsung bendungan sungai Dalu-Dalu yang berada di Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Selasa (08/12/2020).
 
Bupati Zahir di dampingi Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indiasari Zahir SE, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Camat Air Putih, Kepala Desa Suka Raja, meninjau langsung bendungan sungai Cinta Damai, Kecamatan Air Putih. 
 
Kunjungan tersebut dilakukan setelah Bupati selesai memberikan kata sambutannya dalam acara perayaan Hari Jadi kabupaten Batu Bara ke-14 tahun 2020 yang di rayakan di wisata Pantai Alam Datuk Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka.
 
Bupati Batu Bara Ir Zahir, saat meninjau langsung kondisi sungai Dalu-Dalu kepada awak media mengatakan, terhitung sejak tanggal 08 Desember Pemerintah kabupaten Batu Bara telah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir.
 
Di katakan Zahir, sejak beberapa hari terkhir permukiman warga yang tersebar di sejumlah kecamatan di kabupaten Batu Bara telah terendam banjir, di sebabkan meluapnya sejumlah sungai karena curah hujan tinggi di hulu sungai Simalungun.
 
Untuk mengatasi luapan sungai, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara dengan warga bergotong-royong bersama untuk meninggikan tanggul dengan menggunakan karung pasir.
 
Reporter :Erwin
Editor : Diko.

No comments

Powered by Blogger.