Bupati Ir H Zahir MAP Kukuhkan DPC ABPEDNAS Kabupaten Batu Bara

 

FOTO : Bupati Batu Bara Ir Zahir di dampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat mengukuhkan DPC ABPEDNAS Batu Bara (17/12).

 

SUARA DESA -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Kamis (17/12/2020).

ABPEDNAS adalah suatu Badan Pengawas Aparatur Desa yang menangani permasalahan pembangunan pedesaan dalam memantau dan memberikan solusi terbaik kepada seluruh desa-desa yang akan melakukan pembangunan yang menggunakan anggaran desa.

Dalam kesempatan ini dikatakan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP pada saat melantik dan mengukuhkan Ketua DPC ABPEDNAS kabupaten Batu Bara.

“Hal pembangunan yang ada di kabupaten Batu Bara hendaknya ABPDNAS harus bekerja sama dalam menangani permasalahan yang terjadi dalam pembangunan desa yang menggunakan anggaran desa untuk pembangunan yang dilakukan di seluruh desa yang ada di kabupaten Batu Bara, “ ungkapnya.

Di katakan Bupati Ir Zahir, untuk itu saya meminta kepada seluruh kader yang bertugas agar bisa saling memberi inspirasi menciptakan situasi yang tertib dan bersinergi kepada aparatur desa di seluruh kabupaten Batu Bara.

“Ini bisa berjalan dengan sebaik mungkin, juga jangan ada kongkalikong atau main belakang terhadap kerja dan jika terpantau nantinya akan menjadi permasalahan yang merugikan di kedua belah pihak,“ pinta Bupati Zahir.

Sementara dalam melakukan pantauan untuk kerja baik dari para anggota ABPEDNAS dan para aparatur desa yang melakukan pelanggaran Bupati Batu Bara Ir Zahir dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH akan melakukan tindakan Hukum tegas bagi seluruh aparatur Desa yang menyelewengkan ataupun menyalahgunakan kewenangan dalam pembangunan di seluruh Desa yang ada di kabupaten Batu Bara, tandasnya.

Turut di hadiri, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Deden Samsudin SH, Ketua ABPEDNAS Batu Bara Muhlisin, Kadis PMD PROVSU Ir H Aslan Sofyan MM, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SM MH, Kadin PROVSU, H Ifan  Iskandar Batubara, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Dr H M Isa Indrawan SE MM, Dinas PMD kabupaten Batu Bara serta Kesbang Pol kabupaten Batu Bara.

 

Reporter : Erwin

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.