Bupati Ir H Zahir MAP Menyerahkan Bantaun Alat Musik Ke LPPD Batu Bara

FOTO : Bupati Ir Zahir menyerahkan bantuan alat musik kepada LPPD Batu Bara (10/12).

SUARA DESA -


Dampak COVID-19 Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Asisten II Pemkab Batu Bara Drs Sahala Nainggolan menyerahkan bantuan alat musik kepada Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) kabupaten Batu Bara di Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Kamis (10/12/2020).
 
Ketua LPPD kabupaten Batu Bara dr Jhon Lihar Purba  MKes mengatakan, bantuan instrumen alat musik non Electrik kepada gereja-gereja di kabupaten Batu Bara di kerenakanmasih banyak gereja di kabupaten Batu Bara yang menggunakan instrumen tradisional atau non Electrik. Namun, ada gereja yang sudah menggunakan alat musik Elektronik.
 
“Untuk itu tahun depan akan di anggarkan alat musik Elektronik agar meningkatkan pelayanan di gereja, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP, “ ungkap dr. Jhon.
 
Ada pun bantuan alat musik terdiri dari : Gitar Yamahan17 buah, Strap Gitar 17 buah, Pianika Yamaha 17 buah, Rotari Nada Dasar 17 buah, dan Tas Gitar 17 buah.
 
Dengan daftar penerima sebanyak 17 Gereja diantaranya : HKBP Lima Puluh, GKPI Lima Puluh, HKI Simpang Dolok, GBI Rawa Dolok, GPDI Pematang Pao, GKLI Sei Balai, HKBP Pematang Cengkring, HKBP Sei Rakyat, GKPS Indrapura, GPDI Anugerah Batu Tohap, HKBP Cinta Damai, GPDI Syalom, HKBP Labuhan Ruku, GMI Wesly, GBKP Indrapura, HKBP Tanjung Seri, dan HKBP Panurunan.
 
Dalam kesempatan tersebut Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP dalam sambutanya menyampaikan, saya pingin untuk tahun depan agar di beli alat musik yang modern, agar anak – anak pelayan gereja bisa lebih maju.
 
“Dan untuk para pembina solo Vokal dan grup Vokal agar lebih di perbaiki kedepannya, sehingga kita mendapatkan kembali juara di tingkat nasional seperti, mendapatkan medali di tingkat nasional tahun 2016 seperti di Ambon kategori paduan suara Remaja Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang di ketua oleh Drs. Sahala Nainggolan MM,“ ujar Bupati Zahir.
 
Dia berharap, kepada para pendeta dan para pelayan gereja agar selalu mendo'a kan agar  cepat berlalu Pandemi COVID-19 ini dan bencana banjir yang terjadi di kabupaten Batu Bara.
 
“Untuk menggelar acara keagamaan yang tidak wajib, agar melaporkan kegiatan tersebut kepada pihak terkait, “ pinta Bupati Zahir.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.