Desa Bandar Rahmad di Canangkan Sebagai Kampung KB Nelayan

FOTO : Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo bersama Bupati Batu Bara beserta rombongan (15/12).

 

SUARA DESA -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara mengembangkan program kampung keluarga berkualitas (KB) dengan kampung nelayan yang ada di Desa Bandar Rahmad kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, untuk memaksimalkan keberhasilan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana).
 
Program pencanangan ini langsung oleh Kepala Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI) dr HastoWardoyo Sp OG (K) di dampingi Sekjen KKP RI di wakili Direktur Kenelayanandan Perizinan Ridwan Maulana, beserta Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari SE, dan Ketua DPRD Batu Bara M Syafi’i, bertempat di desa Bandar Rahmad, Selasa (15/12/2020).
 
Hasto Wardoyo mengungkapkan terobosan Pemkab Batu Bara ini merupakan program yang dicanangkan baru dua desa di Indonesia salah satunya desa Bandar Rahmad pasca perubahan nama kampung keluarga berencana menjadi kampung keluarga berkualitas.
 
Di katakan Hasto, integritas pencanangan  program kampung KB-Nelayan tersebut menaruh harapan besar melalui program tersebut dapat juga mengurangi Stuntingataukekurangan nutrisi yang terjadi pada anak.
 
Ia berharap, pencanangan desa Bandar Rahmad sebagai kampung keluarga berkualitas dapat menjadi berkah bagi seluruh masyarakat.
 
Sementara itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyambut baik pencanangan program integritas kampung keluarga berkualitas dan kampung nelayan di desa Bandar Rahmad.
 
“Hari ini kita sedang melakukan pencanangan kampung integritas nelayan berkualitas keluarga berkualitas dan menyambut baik program pemerintah pusat melalui Ka BKKBN RI dan Kementeriaan KKP RI dalam rangka pembangunan Nasional, “ ungkap Bupati Zahir.
 
Di katakannya, saat pemerintah sedang bersemangat dalam mengembangkan program kampung KB, dan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Program ini merupakan sebuah inovasi strategi kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.
 
Ia berharap, konsep kampung KB yang dikembangkan bukanlah semata konsep sektoral tentang urusan program keluarga berencana saja, tetapi di maknai sebagai upaya mewujudkan kampung keluarga berkualitas.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.