Duet Maling Kulkas Berhasil Diciduk Polsek Pangkalan Berandan

FOTO :  Dua pelaku pencurian kulkas dan tabung gas 3 Kg ditahan di Polsek.

SUARA DESA -

 
Sat Reskrim Polsek Pangkalan Berandan berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Pencurian, dengan dasar LP/151/XII/2020/SU/LKT/ Sek - Brandan, Rabu (09/22/2020).
 
Peristiwa pencurian pada Selasa Tanggal 08 Desember 2020, sekira Pukul 19.00 Wib. Korban Mudjiman Tjepek (66) Warga Jalan Suka Mulia Desa Pelawi Selatan, Kecamaran Babalan, Langkat," ujar Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu M Said Husen kepada wartawan melalui Paur Subbag Humas Aiptu Yasir Rahman.

Diberitahu oleh saksi Anna Aida bahwa selang regulator dan tabung gas 3 kg yang diletak di dapur sudah hilang diembat maling. Lalu saksi dan korban mencoba mencari di sekitar rumah namun tidak kunjung didapat.

Ternyata keduanya melihat bahwa pintu menuju kamar dan jendela sudah rusak akibat congkelan maling. Kemudian mereka mengecek 1 unit kulkas merk Aqua yang baru dibeli juga raib di dalam kamar berikut 1 unit becak barang tanpa plat merk Suzuki Smash juga hilang dari parkiran, sebutnya.

Atas kejadian tersebut korban Mudjiman langsung mendatangi Polsek Pangkalan Berandan, untuk melaporkan kejadian yang menimpanya agar pelaku segera diungkap dan diproses.

Selanjutnya Kapolsek Pangkalan Berandan AKP PS Simbolon SH memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Dedi Yansyah P Ginting melakukan olah tempat kejadian perkara, tutur Aiptu Yasir.

Dari keterangan dua orang saksi, team dapat mengantongi ciri-ciri pelaku. Petugas operasional bergerak cepat menuju rumah tersangka Rika Wiwis Wijaya (36) dan langsung menciduknya. Berikut temannya bernama M Faisal (30) Warga yang sama berhasil ditangkap.

"Kini kedua pelaku bersama BB masih ditahan di Polsek Pangkalan Berandan guna di proses sesuai hukum lebih lanjut," tandasnya. 
 
Reporter : Mare
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.