Empat Warga Besitang Diberi Hukuman Karena Tidak Memakai Masker

FOTO : Polisi Sektor Besitang hukum warga yang tidak pakai masker.

SUARA DESA -

 
Dimasa pandemi wabah virus Corona yang dapat merenggut nyawa manusia, Personil Polsek Besitang kembali mengadakan kegiatan "Operasi Yustisi" di depan Mako Polsek Besitang Polres Langkat, Kamis (03/12/2020) Pukul 08.30 WIB.

Dalam kegiatan, dipimpin langsung oleh Kapolsek Besitang AKP. A. Harahap, SH bersama Personil dari Polsek," ucap Kasi Humas Polsek Besitang Aipda Leo S Surbakti kepada www.suaradesasumut.com.

Sebelumnya, ujar Kasi Humas," Kanit Binmas Aiptu Wasman dan Personil Bhabinkamtibmas di wilayah tugas masing - masing. Terlebih dahulu melakukan himbauan kepada masyarakat baik pengendara motor di jalan umum agar selalu mematuhi hukum Protokol Kesehatan dan membagi bagikan masker secara gratis.

Artinya, bila keluar dari rumah harus membiasakan memakai Masker dan atau memakai alat pelindung diri. Kemudian rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menghindari keramaian dari orang serta atur jarak dengan sesama manusia.

Tujuan ini dilakukan agar rantai wabah virus Covid 19 dapat terputus dari tengah masyarakat. Hal ini juga sesuai Inpres RI nomor 06 Tahun 2020," tutur Aipda Leo.

Namun bila hal tersebut tidak diindahkan maka Personil yang melaksanakan tugas Operasi Yustisi akan memberikan sanksi hukum sosial terhadap masyarakat seperti Push up (foto-red).

Untuk operasi hari ini ada 4 orang laki-laki warga Besitang diberi hukum sosial sesuai hukum Protokol Kesehatan. Kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan selama new normal dan sebelum adanya keputusan dari pemerintah pusat," pungkasnya. 
 
Reporter : Mare
Editor : Diko


No comments

Powered by Blogger.