Kebakaran Landa Panti Jompo di Rusia, 11 Lansia Tewas

FOTO : Ilustrasi.

SUARA DESA -

 
Setidaknya 11 warga lanjut usia tewas akibat insiden kebakaran yang terjadi di sebuah panti jompo di wilayah Bashkortostan, pegunungan Urals, Rusia.
 
Dilansir US News yang mengutip Reuters, Selasa (15/12/2020) belasan warga lanjut usia itu diketahui tewas karena terperangkap di dalam bangunan panti jompo. 
 
Insiden itu dilaporkan terjadi pada 14 Desember, sekitar pukul 3 pagi waktu setempat, di desa Ishbuldino, kata Kementerian Darurat Rusia. Kementerian itu juga menambahkan, bahwa api berhasil dipadamkan dalam waktu tiga jam.
 
"Empat orang melakukan evakuasi sendiri sebelum kedatangan petugas pemadam kebakaran," terang Kementerian Darurat Rusia. 
 
Disebutkan kantor berita Rusia Interfax, yang mengutip otoritas distrik setempat, salah satu korban yang selamat adalah seorang anggota staf, sementara tiga orang lainnya adalah penghuni panti jompo yang berhasil di evakuasi keluar dari gedung satu lantai itu. 

Menurut laporan Interfax,11 korban yang tewas adalah mereka yang tinggal di panti jompo itu. Sebagian besar dari mereka diketahui memiliki masalah mobilitas dan tidak bisa dengan cepat dievakuasi. Namun, belum adanya informasi lebih lanjut terkait penyebab dari kebakaran itu. 
 
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.