Lurah Alur Dua Menggelar Sosialisasi Lansia

FOTO : Kepala BKBN Sei Lepan, Dewi Suryani SH.

SUARA DESA - 

 
Lurah Alur Dua Siti Jusnah SSos mengadakan sosialisasi terhadap ibu rumah tangga terkait di usia lansia di Aula Kantor Lurah Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (15/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE, Lurah Alur Dua Siti Jusnah SSos, Kepala BKBN Sei Lepan Dewi Suryani SH, Ka Puskesmas Sei Lepan Muharamah Taroreh SKn Mkn, dan kaum ibu Alur Dua Sei Lepan.

Kepala BKBN Sei Lepan Dewi Suryani SH menerangkan, bahwa usia lansia ada 3 jenis yaitu Lansia Muda, Lansia Dewasa dan Lansia Paripurna.

Dewi Suryani SH menyebutkan bahwa di usia lansia ini para ibu diharapkan tangguh dan berkualitas untuk menjaga kesehatan tubuh baik mental harus dipersiapkan.

Karena di usia lansia para ibu kebanyakan mental sudah berkurang. Oleh karena itu harus mampu mendekatkan diri di saat usia lansia, sambungnya.

Jadi di usia lansia para ibu diharapkan rajin mengisi TTS karena itu dapat merubah pola pikir kita semakin jernih. Selain itu upayakan makan sayur, buah dan kurangi makanan yang berprotein.

Kalau makan daging upayakan tidak mengkonsumsi yang berlemak. Di usia lansia upayakan sosial kemasyarakatan, melakukan silaturrahmi terhadap sesama, ikulah berpartisipasi dan usahakan lingkungan yang bersih, ucap Dewi Suryani SH.

Kepala Puskesmas Sei Lepan Muharamah Taroreh SKn Mkn menambahkan, Pra lansia di umur 45 hingga 60 tahun. Strategi mencari usia lansia yang sehat adalah pagi subuh harus mandi secara teratur.

Dan sekitar Pukul 10.00 Wib, di biasakan makan bubur kacang, sering melakukan olah raga, cek gula darah, mengurangi makanan berlemak dan mensyukuri makanan ringan, pungkasnya.

Sebelumnya Lurah Alur Dua Siti Jusnah SSos mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan. Dimana pada sore hari ini kita dapat berkumpul untuk berbagi sosialisasi di usia lansia.

Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Lurah Alur dua yang telah mengadakan sosialisasi. Sehingga para ibu yang di Alur Dua dapat termotifasi.

Kegiatan ini bukan hanya secara seremonial tetapi lebih dari itu untuk melatih para ibu lansia kedepan agar lebih sehat dan merubah pola pikir kearah yang lebih baik, imbuhnya.
 
Reporter : Mare
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.