Lurah Sei Bilah Melaksanakan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan

 FOTO : Lurah Sei Bilah Melaksanakan Pembinaan Terhadap Lembaga Kemasyarakatan.

SUARA DESA -

 
Lurah Sei Bilah mengadakan sosialisasi pelatihan pembinaan terhadap Lembaga Kemasyarakatan Sei Bilah, bertempat di Halaman Kantor Lurah Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Rabu (16/12/2020) Pukul 10.00 WIB.

Hadir saat acara, Kasubbag Pemerintahan Langkat Hairul Amin Ritonga, Camat Sei Lepan M.Iqbal Ramadhan SE, Lurah Sei Bilah Evi Diana Rika, A.Md, Pengurus PKK, Kepling Sei Bilah, Pengurus Karang Taruna Sei Bilah, Lembaga Adat dan Lembaga Kemasyarakatan Sei Bilah.

Dalam giat tersebut Lurah Sei Bilah Evi Diana Rika, A.Md mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir karena sudah memenuhi undangan hari ini.

Mudah - mudahan kita semua selalu sehat dalam lindungan Alllah. Mari kita bersama - sama untuk mendukung program pemerintah pusat yang diberikan kepada kita," katanya singkat.

Camat Sei Lepan M.Iqbal mengatakan, selama 4 tahun belakangan bahwa Sei Bilah telah maju pesat dalam pembangunan. Baik infrastruktur jalan, drainase dan bedah rumah warga. Diakhir arahannya, Camat Sei Lepan menyerahkan secara simbolis pakayan dinas terhadap LPMD (foto-red).

Oleh karena itu, Lembaga Kemasyarakatan diharapkan untuk saling melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik," ucap Camat.

Kasubbag Pemerintah Langkat Hairul Amin menegaskan bahwa tugas LPM dan LPMD di Kelurahan sangat memiliki peranan penting.

Oleh sebab itu, dengan adanya pelatihan yang dibuat oleh pihak Kelurahan sesuai regulasi harus dapat dipahami secara baik. Perlu digaris bawahi bahwa peran LPM dan LPMD dengan pihak Kelurahan sangat berkaitan dibidang pembangunan.

Jangan selalu menjelekjelekkan tentang kegiatan yang ada, lebih dari itu harus saling melakukan koordinasi demi kemajuan pembangunan di Sei Bilah. Karena tanpa dukungan dari Lembaga Kemasyarakatan mungkin Lurah tidak akan mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal," lanjutnya.

Hairul Amin menambahkan, " berdasarkan Permendagri No. 5 Tahun 2007, LPM dan LPMD mempunyai tugas untuk membantu Lurah dalam pemerintahan.

Selain itu menampung aspirasi dari masyarakat karena selama 3 tahun berturut - turut pembangunan di Sei Bilah, berjalan sesuai dengan harapan masyarakat," tandasnya. 
 
Reporter : Mare
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.