Pemkab Batu Bara Lakukan Penataan Kota Tanjung Tiram

FOTO : Satu unit excavator milik dinas PUPR Batu Bara melakukan pengorekan drainase di Simpang Empat, (10/12).

 

SUARA DESA -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Batu Bara melakukan pengorekan drainase, Kamis (10/12/2020). 
 
Kali ini drainase Jalan Perintis Kemerdekaan kecamatan Talawitepatnya di Simpang Empat Tanjung Tiram, yang menjadi fokus pengorekan untuk penataan kota Tanjung Tiram.
 
Pengorekan drainase di lakukan untuk menyahuti keluhan warga selama ini terganggu aktifitasnya karena terjadi genangan air di parit maupun di permukaan jalan ketika hujan deras turun.
 
Untuk mendukung kelancaran pengorekan drainase / parit Dinas PUPR kabupaten Batu Bara menurunkan satu unit excavator dan di bantu satu unit mobil dump truk.
 
Pantauan Suara Desa dilokasi, proses pengorekan berjalan lancar tanpa kesulitan baik itu excavatorberhasil mengorek lumpur bercampur sampah dari dasar drainase. Hasil pengorekan diangkut dengan menggunakan dumtruk ke tempat pembuangan.
 
Selain drainase di Simpang Empat, tadi malam  Kamis malam Jum’at juga telah melakukan pengorekan parit / riol di Jalan Rakyat kelurahan Tanjung Tiram.
 
Asrizal alias Wong Fee selaku pengawas dalam pekerjaan tersebut mengatakan, pengorekan drainase akan terus di lakukan sesuai dengan harapan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP agar parit yang tersumbat akan di korek.
 
Dia berharap dukungan masyarakat dengan dilakukannya pengorekan parit ini dapat menjaga dengan tidak membuang sampah terutama dalam parit yang sudah di korek itu.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.