Pemkab Batu Bara Terima Bantuan Dari BNPB

FOTO : Bupati Batu Bara usai menerima bantuan dari BNPB di rumdis Walkot Tebing Tinggi (11/12).

 
SUARA DESA -

Pemerintah kabupaten Batu Bara menerima bantuan dana tanggap darurat siap pakai untuk menanggulangi dampak bencana banjir yang melanda di wilayah kabupaten Batu Bara sebesar Rp 500 juta yang diberikan Badan Nasional PenanggulangiBencana (BNPB).
 
“Atas nama Pemkab Batu Bara kami mengucapkan terima kasih kepada BNPB atas bantuan ini. Tentu sangat berguna membantu kami menanggulangi dampak banjir saat ini yang kami alami“, kata Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP di Rumah Dinas Walikota Tebing Tinggi, Jum’at (11/12/2020).
 
Ini disampaikan Bupati Zahir ketika menerima bantuan dana pakai tanggap darurat bencana banjir untuk kabupaten Batu Bara tahun 2020 yang di serahkan oleh Kepala BNPB yang di dampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.
 
Pemkab Batu Bara bersama unsur terkait telah berupaya melakukan penanganan, seperti evakuasi. Selain itu, juga membantu masyarakat dalam membersihkan rumah – rumah mereka dan memberikan paket sembako, Alhamdulillah saat ini masyarakat mulai melakukan aktifitasnya.
 
“Insyah Allah, bantuan ini akan kami gunakan untuk membantu masyarakat, “ ungkap Bupati.
 
Selain itu kabupaten Batu Bara mendapatkan bantuan. Dana Siap pakai dari BNPB juga kabupaten / kota yaitu : Kota Tebing Tinggi, kabupaten Langkat, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Kota Medan dan kabupaten Asahan. Masing-masing mendapat 500 juta, sedangkan Provinsi Sumatera Utara mendapat 1 milyar.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.