Pemkab Deli Serdang Rotasi Dua Pejabat Eselon II

FOTO : Wabup Deli Serdang ucapkan selamat kepada pejabat eselon II yang dilantik.

Lubuk Pakam -

 
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar lantik dua pejabat eselon II ( Pejabat Tinggi Pratama) di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (30/11). Selain pejabat eselon II, Wabup juga melantik dua orang pejabat eselon III (Administrator), dan dua orang pejabat fungsional.
 
Adapun pejabat eselon II yang dilantik,Drs Ridwan Said Siregar mejadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kab. Deli Serdang, Dra. Hj Rabiatul Adawiyah Lubis M.Pd menjadi Kadis Koperasi UKM Kab. Deli Serdang. 
 
Pejabat eselon III yang dilantik yakni Febrina Astried Sembiring SE,M.Si menjadi Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat Kab Deli Serdang dan Gita Priscilla Pinem SH M.Hum menjadi Inspektur pembantu khusus pada Inspektorat Kab Deli Serdang. Serta pejabat funsional yang dilantik yakni Drs Nagauman dan Genta Sosiadinata SKM, M.Psi pada Inspektorat Kab. Deli Serdang.

Dalam sambutan, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan pelaksanaan mutasi, rotasi, promosi jabatan  adalah hal yang lumrah dilakukan di Pemkab Deli Serdang. Begitu juga pengambilan sumpah dan pelantikan yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan suatu dinamika yang lazim dilakukan oleh organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan , yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pola pengembangan karier aparatur sipil negara, yang tujuannya, untuk mendorong tugas - tugas dan pelayanan kearah  yang  lebih  baik  lagi.
.
Selanjutnya,Wabup juga berpesan dan menaruh harapan kepada saudara - saudara yang hari ini diambil sumpahnya dan dilantik, agar bisa memacu kinerjanya pada posisi yang dipercayakan kepada saudara/I masing masing. 
 
Hal ini penting saya sampaikan, karena patut untuk disadari dan diketahui oleh saudara - saudari, ada ribuan harapan masyarakat berupa pertanyaan, pernyataan dan ungkapan, yang belum terselesaikan dan menjadi pekerjaan rumah bagi kita. 
 
Dan solusinya, bukan hanya sekedar diberi jawaban, akan tetapi, harus ditindaklanjuti dengan melakukan berbagai rencana aksi, sehingga segala pertanyaan, pernyataan dan ungkapan dari masyarakat tersebut, tidak menjadi kekecewaan yang berkelanjutan, sekaligus masyarakat merasakan, bahwasannya Aparatur Sipil Negara Kabupaten Deli Serdang, senantiasa hadir dan menjadi solusi bagi masyarakat.” Ujar Wabup.
 
Oleh karena itu, jagalah amanah dan kepercayaan ini, dengan sebaik - baiknya. Bekerjalah dengan sungguh - sungguh. Patuh dan taat terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Asa terus kepekaan terhadap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Bangun dan ciptakan  suasana kerja yang kondusif , lakukan terobosa-terobosan yang positif, pupuk kerja sama yang baik di tempat saudara - saudara bertugas.”tegas Wabup
 
Khusus Dinas Koperasi dan UKM, menurut data bahwa koperasi yang ada di Deli Serdang berjumlah 422 unit koperasi, yang aktif 322 unit dan tidak aktif 100 unit koperasi. Untuk koperasi yang tidak aktif ,telusuri apa yang membuat koperasi tersebut tidak aktif,lalu segera lakukan pembinaan,sehingga koperasi tersebut kembali aktif dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.”pesan Wabup.

Hadir pada pelantikan tersebut, Sekdakab Darwin Zein S.Sos bersama Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, Staf ahli beserta asisten,Kepala OPD dan Kabag.
 
Reporter : Tim 
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.