Peringatan Hari Jadi Kabupaten Batu Bara Ke -14 Thn 2020 Dalam Suasana Tentram

FOTO : Bupati Zahir hadir dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Batu Bara Ke -14.

SUARA DESA -

Dengan tetap melakukan dan memperhatikan Protokol Kesehatan, Pemerintah kabupaten Batu Bara menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-14 yang jatuh pada 08 Desember 2020. 
 
Acara yang mengambil Tema “Menjadikan masyarakat kabupaten Batu Bara Industri yang Sejahtera, Mandiri, Berbudaya dan Religius” di laksanakan di Pantai Alam Datuk Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (08/12/2020).
 
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, Stakeholder, Aparatur Pemerintah, para orang tua, Alim Ulama, Cendekiawan, Serta Seluruh Elemen Masyarakat kabupaten Batu Bara, Yang telah mendorong terbangunnya Suasana Kondusif di Tanah Keramat Negeri Bertuah Ini, Karena Dalam Suasana Yang Tentram.
 
"Damai dan Demokrasi inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah dengan sebaik-baiknya", ujarnya.
 
Di katakan Bupati, memasuki usia yang ke-14 tahun ini, kabupaten Batu Bara terus berbenah dan di percaya oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menjadi daerah Primadona di wilayah pesisir Sumatera Utara. 
 
Dengan harapan semoga dengan semakin majunya perkembangan kabupaten Batu Bara akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Batu Bara seutuhnya.
 
Menurut Bupati Batu Bara Ir Zahir dengan memperingati hari jadi kabupaten Batu Bara yang ke-14 tahun 2020 secara Pilosofisbermakna : Retrosfektifyaitu dengan sebuah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), kita berupaya untuk Flash Back ke masa lalu sebagai pondasi yang sangat bernilai sebagai Referensi dalam menapaki masa kini dan masa depan.
 
Introsfektif artinya Hari jadi kita jadikan sebagai sarana mawas diri, dengan demikian setiap etape perjalanan selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta Responsif dengan tantangan ke depan. 
 
Prospektif artinya, malalui Hari jadi kabupaten ini, kita berupaya mendesain atau merancang sebuah Formula masa depan berlandaskan Realita dan Dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa di masa lalu.
 
Kita memahami Pandemi Global COVID-19 telah berdampak luar biasa dahsyat pada semua sedimentasi kehidupan masyarakat Batu Bara yang tentunya terdampak imbas Pandemi COViD-19 ini. Namun dapat kita ambil hikmah dari masalah ini.
 
“Melalui Pandemi COVID-19 ini, kita dapat saling berbagi, merasa senasib sepenanggungan, sehingga akhirnya kita dapat mewujudkan masyarakat Batu Bara sebagai masyarakat tangguh, mandiri, dan berbudaya serta religius,“ ungkap Zahir.
 
Masih menurut Bupati, rasa cinta dan rasa memiliki terhadap kabupaten Batu Bara hendaknya terpatri di dalam diri kita, tercermin dalam sikap dan mewujud dalam tingkah laku setiap diri pribadi masyarakat Batu Bara.
 
Lanjut Bupati, hendaknya rasa cinta dan bangga ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing, sehingga tema tersebut tidak hanya indah dalam tataran kognisi dan retorika tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata.
 
Hal ini senada dengan Hari jadi kabupaten Batu Bara ke -14 yang bertemakan mewujudkan masyarakat kabupaten Batu Bara, masyarakat industri yang sejahtera mandiri dan berbudaya.
 
“Secara pribadi saya merasa optimis bahwa kita mampu mewujudkannya dan tentunya melalui semangat kebersamaan, semangat kebhinekaan dan semangat keberagaman serta ridho Allah SWT, “ sebutnya.
 
Secara khusus saya memberikan apresiasi kepada Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata kabupaten Batu Bara yang telah bersinergi dan bekerja dengan baik dalam menyelenggarakan peringatan hari jadi kabupaten Batu Bara yang ke-14 tahun 2020 ini dapat menjadi Pioner kesuksesan pembangunan kabupaten Batu Bara yang kita cintai ini.
 
Di tambahkan Bupati, tadi kita sudah menggelar Rapat Paripurna Hari Kabupaten Batu Bara ke -14 tahun 2020 di Aula Gedung DPRD Batu Bara, dan di lanjutkan dengan Do'a dan zikir bersama, kita berdo'a di Hari Ulang Tahun ke -14 kabupaten Batu Bara agar di cabut wabah COVID-19 oleh Allah SWT, dan sekarang juga kita sedang di Landa banjir dan kabupaten Batu Bara Status Siaga Bencana Tanggap Darurat.
 
“Nah tentu kita berharap, pada HUT kabupaten Batu Bara ke -14 ini kita bisa melihat kebelakang apa-apa yang belum bisa kita untuk mensejahterakanmasyarakat Batu Bara dan kekurangan itu kita sempurnakan di tahun yang akan datang,“ terangnya.
 
Sebelumnya, laporan ketua panitia oleh Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata kabupaten Batu Bara Safri Musa menyampaikan, ada pun nama kegiatan adalah zikir dan Do’a bersama dalam rangka Hari Jadi kabupaten Batu Bara ke-14 Tahun 2020, waktu kegiatan di laksanakan selama satu hari, tempat kegiatan di objek wisata pantai Alam Datuk Desa Kuala Indah kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara.
 
Ada pun yang menjadi peserta kegiatan ini adalah dari seluruh lapisan masyarakat, dana kegiatan bersumber dara P.APBD Batu Bara tahun 2020.
 
Acara juga di hadiri Setdakab Batu Bara H Sakti Alam Siregar SH,  Wakil ketua pengurus wilayah MABMI Sumur Tuan Syahril Tambusai SH, Ketua DPRD Batu Bara M Safi'i SH, Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya Indiasari Zahir SE, Kakan Kemenag, Ketua Gemkara Khairul Muslim, Ketua KONI Batu Bara Nur’ Ain SPdi, Pimpinan Terikat Nasabandiyah Cabang Batu Bara, para OPD, serta Camat se-kabupaten Batu Bara.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.