Proyek Pengerasan Jalan Dari Dinas PU Langkat Diduga Sarat KKN

FOTO : Pengerasan jalan di Pangkalan Garib Desa Pematang Cengal Kecamatan Tanjung Pura.

SUARA DESA -

 
Proyek pengerasan jalan yang terjadi di Desa Pematang Cengal (timur) menuju Kampung Baru Pangkalan Garib, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang dikerjakan oleh rekanan dari proyek Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Langkat, diduga sarat KKN, Kamis (10/12/2020).

Pasalnya, baru 1 minggu dikerjakan namun disebut - sebut batu materialnya diduga di mark up," ujar salah satu masyarakat kepada wartawan meminta namanya tidak ditulis.

Bukan itu saja bahkan bahan material yang dipakai oleh rekanan lebih banyak tanah. Sehingga pengerasan jalan itu saat dilalui pengendara motor menuju Kampung Baru, maka batu yang tertanam ditanah malah timbul kembali sehingga mengakibatkan lubang yang mirip kubangan kerbau," terangnya.

Kami Warga Desa Pematang Cengal, yang tinggal di pedalaman sangat kecewa terhadap pekerjaan proyek. Diperkirakan badan jalan hanya bertahan paling lama dua bulan.

Masyarakat Tanjung Pura tersebut berharap kepada Dinas PU Langkat untuk menginformasikan kembali kepada pihak rekanan. Apalagi proyek ini melibatkan oknum anggota DPRD Langkat. Tujuan kami agar menambahkan bahan batu materialnya.

Sebab anggaran yang dihabiskan berkisaran Rp 150 juta dari pagu anggaran sekitar Rp 300 juta yang ditampung dari APBD Langkat TA 2020," katanya.

Terkait hal tersebut, Burhan selaku Pimpro Dinas PU Langkat saat dikonfirmasi wartawan Jumat (11/12) mengatakan," semalam masih masuk batu. Jadi batu sirtunya mau ditambah dan pengerjaannya masih belum selesai. Masalah anggaran hanya Rp 200 juta lebih," kilahnya.
 
Reporter : Mare
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.