Truk Pengangkut Material Proyek Peningkatan Ruas Jalan Diduga Over Kapasitas

FOTO : Truk pengangkut material proyek peningkatan ruas jalan Kampung Kedah menuju Desa Sentang diduga over kapasitas (01/12).
 

SUARA DESA -

Proyek peningkatan ruas jalan Kampung Kedah, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, menuju Desa Sentang, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, yang di kerjakan oleh CV ELHA, dengan Nilai Kontrak Rp 1.561.548.378.82,  P APBD Tahun Anggaran (TA) 2020 ternyata membuat masalah baru bagi warga Lingkungan VI dan VII kelurahan Labuhan Ruku.
 
Pasalnya, truk pengangkut material proyek yang melalui jalan tersebut di duga melebihi kapasitas muatan. Kondisi ini di khawatirkan akan menimbulkan kerusakan jalan yang  dilalui truk pengangkut meterial tersebut.
 
Hal ini di katakan M Hamdani Batu Bara Kepala LT-KPSKN Pers Informasi Negara Republik Indonesia Korda Batu Bara, kepada Suara Desa, Selasa (01/12/2020), proyek pengerjaan peningkatan ruas Jalan Kampung Kedah Lingkungan VII kelurahan Labuhan Ruku menuju Desa Sentang, Kecamatan Nibung Hangus, telah mengabaikan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan.
 
Hamdani mengemukakan, truk pengangkut material proyek yang melewati Jalan Maulana menuju lokasi proyek muatannya di duga over kapasitas. “Jangan karena mengerjakan proyek, tetapi merusak jalan yang sudah bagus,“ kesal Hamdani.
 
Menurut salah seorang tokoh Pemuda, Reza mengatakan, sangat mendukung Program Bupati Batu Bara untuk membangun jalan. Hanya saja jangan karena mengerjakan jalan tapi justru merusak jalan yang sudah ada.
 
Di katakan warga sekitar, keberatan dengan kenderaan yang di gunakan kontraktor memuat material dan diduga bobotnya melebihi kapasitas.
 
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Batu Bara Jonnes Marpaung saat di hubungi melalui WhatsAppnya menjelaskan, jalan kabupaten Batu Bara adalah jalan kelas III, hanya boleh di lalui kenderaan max 8 ton, jelas di luar itu melanggar aturan.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.