Wabup Buka Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka di Batang Kuis

FOTO : Ketua Kwarcab Deli Serdang  HM Ali Yusuf Siregar buka KMD.

SUARA DESA -

  
Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka di buka. Acara dilaksanakan  di Aula Pondok Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Rabu (23/12) yang lalu. Pembukaan Kursus tesebut ditandai dengan menyerahan Tunggul Latihan dan penyematan tanda peserta Kursus.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Deli Serdang sekaligus sebagai Ketua Kwarcab Deli Serdang  HM Ali Yusuf Siregar, Kadis SosiaI Kabupaten Deli Serdang Drs Hendra Wijaya MSi, Ka BPBD Drs Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Porabudpar Ir.H.Kairum Rizal ST, Sekjen Kwarcab Deli Serdang Yakub Madaranto, Camat Batang Kuis Avro Wibowo SSTP, Sekcam Batang Kuis M. Idris Ritonga S.STP MSi, Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam KH Buya Said Marqum MM, Satriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Mawaridussalam .
 
Pada kesempatan terserbut  Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam KH.Buya Syaid Marqum MM juga mengucapakan "terima Kasih kepada Bapak Wakil Bupati Deli Serdang sekaligus Ketua Kwarcab Deli Serdang H. M Ali Yusuf Siregar yang telah hadir di Pondok Pesantren Mawaridussalam Suatu kebanggaan bagi kami kiranya dalam momen yang penting dipenghujung Tahun 2020 ini ".Ucap Buya Syaid Marqum
 
Buya Syaid Marqum juga menjelaskan "pondok pesantren Mawaridussalam ini menampung Santriwan dan Santriwati,disamping mendalami ilmu keagamaan juga sangat penting diluar kurikulum agar nantinya santri dan santriwati mengenal likungan diluar sebagai perbandingan sehingga nantinya berguna bagi masyarakat,apa bila terdapat berbagai kesalahan dalam penyambutan rombongan Bapak Wakil Bupati mohon maaf sebesa-besarnya."Lanjutnya
 
Sementara itu Wakil Bupati sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar pada kata sambutanya juga mengatakan,"Kepada seluruh peserta Kursus Mahir Dasar, Saya ucapkan Selamat datang semoga selama mengikuti Kursus Mahir Dasar ini, adik - adik bisa mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan serta keterampilan dan bisa mengambil manfaat ,yang pada akhirnya mampu disumbangkan dan didarmabaktikan untuk kemajuan generasi muda dan penanaman nilai nilai bangsa ,sekaligus dapat membentuk energi Positif untuk bisa melangkah kedepan dalam melanjutkan pembangunan bangsa yang kita cinta ini ", kata wabup.
 
Bahwa kepramukaan merupakan propesi pendidikan di luar sekolah dan di luar lingkungan keluarga yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan yang menarik menyenangkan sehat dan teratur terarah dan praktis yang dilakukan dialam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran akhirnya untuk pembentukan watak dan karakter.
 
Selain itu bagi yang berusia diatas 25 tahun dan mempunyai tujuan dapat mengabdikan dirinya sendiri secara sukarela dan aktif menjalankan kewajiban sebagai pembantu pembina, pembina Pramuka, pelatih maka diadakanlah kursus ini.
 
"Melalui kegiatan ini, saya juga berharap akan muncul pembina Pramuka yang memiliki pengalaman dalam hal kepramukaan serta memahami ide dasar kepramukaan, untuk itulah diperlukan Kursus Mahir Dasar bagi pembina Pramuka agar pembinaan terhadap generasi bangsa khususnya dalam bidang kepramukaan benar benar tertuang dengan sebaik-baiknya dan mampu mencetak kader yang berkualitas."ungkap Wakil Bupati yang juga Ka Kwarcab Pramuka Deli Serdang.
 
Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung tetap mematuhi dengan protokol kesehatan dengan mengenakan masker ,alat pengukur suhu tubuh  dan tempat cuci tangan.”Pesan HM Ali Yusuf Siregar.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.