Akses Jalan Desa Harapan Baru Sei Lepan Tertutup Longsor

FOTO : Jalan tertutup longsor.

SUARA DESA -

 
Hujan deras yang melanda kota P.Brandan dan sekitarnya, Sabtu (16/01/21) sore hingga malam, menyebabkan akses jalan penghubung Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat terputus.

Terputusnya akses jalan warga berada di Dusun 2 Aras Mesin dan Dusun 3, Desa Harapan Baru, dimana tebing bukit mengalami longsor dan menutupi badan jalan, hingga tidak dapat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

"Hujan sangat lebat mengakibatkan tebing bukit longsor, kejadiannya sekitar pukul 19.35 wib, beruntung saat kejadian tidak ada warga yang melintas", ucap Tryono (40) salah seorang warga Harapan Baru.

Sementara itu Kepala Desa Harapan Baru Haryanto saat dikonfirmasi Dikonews7.com melalui aplikasi WhatsApp membenarkan kejadian ini, tebing bukit yang longsor berada di Dusun 2 Aras Mesin.

"Longsor diakibatkan hujan deras, menyebabkan akses jalan ,tertutup dan tidak bisa dilalui, saat ini kita bersama beberapa warga dari setiap dusun akan bergotong royong di lokasi yang tertimbun longsor, membersihkan badan jalan dari material longsor agar akses jalan dapat digunakan kembali oleh masyarakat, ucap Kades Harapan Baru Haryanto.

Dari pantauan wartawan dilapangan, terlihat akses jalan tertutup longsor, warga yang mencoba melintas dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, berupaya mencari jalur alternatif.

Selain tertutup material longsor, kondisi jalan Desa Harapan Baru sangat memprihatinkan, sepanjang jalan terlihat kondisi jalan becek berlumpur hingga sulit dilalui oleh kendaraan.

"Beginilah kondisi jalan menuju Desa kami, kondisinya sangat jelek dan rusak parah, kita harap pemerintah melihat keadaan ini dan segera membangun akses jalan yang layak", tambah Tryono berharap. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko



No comments

Powered by Blogger.