Aksi Solidaritas MRI-ACT Bersama Remaja Mesjid Maulana, Galang Dana Gempa Bumi Sulbar

 
FOTO : Aksi solidaritas MRI-ACT dan Remaja Mesjid Maulana (24/01).

SUARA DESA -


Bentuk kepedulian atas musibah gempahyang mengguncang Majene dan Mamuju Sulewesi Barat (Sulbar) yang terjadi pada Kamis 14 Januari 2021 dengan kekuatan 6,2 SR.
 
Masyarakat Relawan Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) kabupaten Batu Bara bersama Remaja Mesjid Maulana Kampung Kedah kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, menggelar aksi solidaritas dengan menggalang dana untuk membantu para korban gempah bumi dan bencana banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat (Manado sekitarnya).
 
Aksi kemanusian dengan sasaran pengguna jalan dan masyarakat, digelar di Jalan Lintas Imam BonjolLabuhan Ruku, Tanjung Tiram dan Seibejangkartepatnya Simpang Geho Lingkungan Tiga kelurahan Labuhan Ruku, Minggu- Selasa,  (24/26/2021).
 
Ketua MRI-ACT kabupaten Batu Bara Fazari Akbar Tanjung melalui koordinator lapangan kecamatan Talawi Agus Salim Sitorus mengatakan, aksi kemanusian ini dilakukan semoga masyarakat dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di SulewesiBarat dan Kalimantan Selatan.
 
Ia berharap, kepada masyarakat yang ada di kabupaten Batu Bara dapat mendonasikan sebagian rezekinya, mungkin itu berupa sembako maupun uang.
 
“Dana yang terkumpul sumbangan dari masyarakat ini, akan di salurkan ke korban bencana banjir dan gempah bumioleh lembaga MRI-ACT yang ada di Medan, “ sebutnya.
 
Sementara itu Kepala Lingkungan Tiga kelurahan Labuhan Ruku Juanda Nasution sangat mendukung apa yang telah dilakukan MRI-ACT dan remaja mesjid Maulana Kampung Kedah dalam melakukan penggalangan dana untuk korban gempah di Sulewesi Barat yang sekarang berada di Posko pengungsian.
 
Dia berharap, kegiatan seperti ini agar berkelanjutan dan di minta kepada masyarakat agar mendukung dan memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang ada di SulewesiBarat.
 
Ketua Remaja Mesjid Maulana Kampung Kedah Reza Fahlepi menambahkan, aksi solidaritas dengan penggalangan dana yang dilakukan saat ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana gempah bumidi SulewesiBarat, dan bencana banjir di Kalimantan Selatan dan tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.