Bupati Zahir Menyerahkan Bantuan Peralatan Produksi Bagi Pelaku Koperasi Dan UMKM

FOTO : Bupati Zahir serahkan bantuan.

SUARA DESA -


Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Ketua TP-PKK Ny Maya Indriasari SE menyerahkan bantuan peralatan produksi bagi pelaku Koperasi dan UMKM di kabupaten Batu Bara.
 
Bantuan yang di berikan di antaranya berupa gerobak stelingsejumlah 44 unit, alat pres emping melinjo 90 unit, alat produksi pengolahan terasi 2 paket terdiri dari mesin penggiling udang, mixer stenlis pencetak terasi yang ditujukan untuk koperasi nelayan, di tambah alat produksi cabai 1 paket dan alat dukungan rumah kemasan dalam rangka packing dan label.
 
Kegiatan tersebut turut di hadiri  Kepala Dinas Koperasi Ahmadan Choir, Kepala Dinas UMKM dr Dewi, Ketua TP-PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya indriasari Zahir SE dan Camat Air Putih. Kegiatan berlangsung di Aula kantor camat Air Putih, Senin (18/01/2021).
 
Dalam sambutanya Bupati Batu Bara Ir. Zahir menyampaikan, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah kabupaten Batu Bara memberikan bantuan gerobak untuk para pedagang dalam Program pemulihan ekonomi nasional.
 
“Bantuan ini di berikan kepada masyarakat yang memang terampil dalam bidangnya. Sehingga bantuan ini tidak sia-sia di berikan, dan tentunya produksi yang akan di hasilkan meningkat dan bertambah kualitas produksi, “ ungkapnya.
 
Dikatakan Zahir, kedepannya juga Pemerintah kabupaten Batu Bara akan memberikan sertifikat keahlian usaha kepada pelaku UMKM sebagai bentuk rujukan kepada masyarakat bahwa usaha tersebut telah memenuhi standar Pemerintah dan layak untuk di konsumsi.
 
“Dengan pemberian bantuan ini kepada ibu-ibu pelaku usaha agar di manfaatkan sebaik baiknya, guna untuk meningkatkan ekonomi keluarga, “ harap Bupati Zahir.
 
Sebelumnya Kepala Dinas Koperasi Ahmadan Choir mengatakan, bahwa pemberian bantuan kepada pelaku UMKM merupakan tindak lanjut dari peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten Batu Bara dan penerima bantuan ini adalah orang-orang yang memang menjalankan usaha dagang.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.