Di Harapkan Kesadaran Masyarakat, Jangan Buang Sampah Di Parit

FOTO : salah seorang pekerja sedang membersihkkan sampah yang ada di dalam parit di Jalan Perintis Kemerdekaan, (16/01).

 

SUARA DESA -

Kedisiplinan dan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih sangat rendah. Hal tersebut membuat masyarakat menjadikan lahan yang kosong untuk tempat membuang sampah.
 
Yasin Yusup Farul salah seorang pekerja penggali parit mengaku rendahnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di parit.
 
“Masyarakat sekitar sini buang sampah seenaknya, “ kesal Yasin, di temui Suara Desa, Sabtu (16/01/2021).
 
Yasin mengakui, pada hal Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara di masa kepemimpinan Bupati Ir Zahir saluran drainase (Parit) di mana-mana terus dilakukan pengorekan seperti halnya parit di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Desa Indrayaman, kecamatan Talawi, di lakukan penggalian.
 
“Dengan kondisi tersebut masyarakat harus berperan aktif untuk melakukan pencegahan dan larangan keras jangan membuang sampah sembarangan terutama di parit, “ pinta Yasin.
 
Ia juga berharap, khususnya pada masyarakat yang berada di sekitar normalisasi parit janganlah membuang sampah sembarangan terutama di parit yang lagi di kerjakan.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.