Edy Rahmayadi : Terima Kasih Pemkab Deli Serdang Telah Berperan Memberikan Kehidupan Yang Lebih Maju

FOTO : Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mendampingi Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi.

SUARA DESA -
 
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mendampingi Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi pada peresmian dan penandatanganan prasasti  pembangunan panggung seni pertunjukan, gazebo, dapur kuliner dan Musala yang ada di lokasi Agrowisata Paloh Naga, Sabtu (16/1).
 
Pada acara ini juga diberikan dana CSR Bank Sumut kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sejumlah Rp. 616.339.429. yang langsung diterima Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dari Dirut Bank Sumut, serta panen padi bersama.
 
Turut Hadir Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Hj Nawal Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Kab. Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan , Kepala Dinas Tenaga Kerja Baharuddin Siagian, Kepala Biro Umum M Fadly, Dirut Bank Sumut Muhammd Budi Utomo dan serta sejumlah pimpinan OPD dari Provinsi Sumut maupun Kabupaten Deli Serdang.
 
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur Sumut yang telah hadir untuk kesekian kalinya ke Kabupaten Deli Serdang, khususnya di Pantai Labu. "Kami sangat senang ketika Pak Gubernur menyampaikan bahwa sudah banyak kemajuan di daerah ini dibandingkan kunjungan sebelumnya," ucap Bupati H Ashari Tambunan.
 
Bupati H Ashari Tambunan juga meyakini bahwa  setiap kunjungan Gubernur akan memberi arti dan motivasi tersendiri bagi perkembangan agrowisata ini. Hal itu pun dibuktikan dengan berbagai perubahan yang ada.
 
"Kami memaknai keinginan Pak Gubernur untuk bagaimana desa-desa terbangun yang ada di Sumut khususnya di Deli Serdang, sebagai bagian dari upaya menjadikan Sumut Bermartabat," ujar Bupati H Ashari Tambunan .
 
Dalam arahannya, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi mengatakan dengan konsep agrowisata, sederhana, serta dikelola oleh warga desa setempat. Gubernur juga membayangkan luar biasanya jika seluruh kabupaten memiliki setidaknya satu desa andalan untuk membangun lokasi wisata dengan ciri khas masing-masing.
 
"Andai kata setiap desa punya tempat seperti ini, akan sangat luar biasa. Karena misi saya membangun desa menata kota. Kalau desanya dibangun, maka lebih mudah menata kota. Karena orang tidak berebut untuk datang ke kota," jelas H Edy Rahmayadi.
 
Karen itu pula, Edy berterima kasih atas peran berbagai pihak terutama Pemkab Deliserdang yang telah memberikan kehidupan yang lebih maju di desa tersebut. Ia meminta hal ini disampaikan ke 32 kabupaten/kota lain dengan mengedepankan pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, serta lainnya yang bermanfaat.
 
"Ini adalah instruksi saya, setiap kabupaten harus ada minimal satu desa sesuai potensinya yang bisa dijadikan pariwisata desa. Ini yang ditunjukkan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. Ini karyanya bupati bersama rakyat, sebagai wujud loyalitas untuk tercapainya Sumut Bermartabat," kata Gubernur H Edy Rahmayadi.
 
Dalam kunjungannya ke Desa Denai lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, sebelumnya  Gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Sumut mengendarai sepeda menuju obyek wisata paloh naga dan langsung masuk ke kawasan tersebut. 
 
Selain menikmati  hamparan sawah dan berswafoto bersama, rombongan juga menyempatkan menikmati tarian-tarian dan makanan yang dijajakan para pedagang kecil sebagai menu sarapan dan minuman.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.