Gubernur Edy Rahmayadi Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Sumut

FOTO : Gubernur Sumut Edy Ramayadi.

SUARA DESA -
 
Gubernur Edy Ramayadi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut). Usai divaksin, Gubernur Edy Rahmayadi merasa lebih sehat. 
 
"Usai divaksin rasa-rasanya semakin sehat saya, semakin segar," kata Edy Rahmayadi kepada wartawan usai divaksin di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (14/1/2020).
 
Terhadap pelaksanaan vaksin, Edy berharap masyarakat tidak perlu takut, karena pemerintah sudah menjamin keamanannya.
 
"Jangan gentar, BPOM sudah menyatakan aman, MUI menyatakan halal, mudah mudahan bermanfaat untuk kita," sebut Edy.
 
Edy menjelaskan bahwa untuk Sumut,  yang divaksin termin pertama adalah Forkompinda dan tenaga kesehatan di Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang.
 
"Kenapa di tiga tempat itu  karena jumlah yang terpapar di sana dominan besar sehingga kita lakukan vaksinasi di tempat tersebut terkhusus tenaga kesehatan dan tenaga pelayanan masyarakat," jelas Edy.
 
Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan diseluruh daerah di Indonesia adalah perintah negara. 
 
"Tidak ada pilihan, vaksin ini adalah perintah dari negara melalui presiden," ungkapnya.
 
Menurut Edy bahwa vaksin ini dilakukan untuk memutus, menghambat dan memperkecil berkembangnya Covid-19 di Indonesia dan terkhusus di Sumatera Utara. 
 
"Kemarin diawali oleh presiden dan hari ini diawali oleh Gubernur dan Forkopimda," ucapnya. 
Edy juga mengajak masyarakat untuk ikut divaksin agar bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. 
 
"Saya berharap rakyat-rakyat ku sama-sama kita lakukan ini, bagi orang yang memenuhi persyaratan pastinya ikut," tandasnya.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.