HUT PDI Perjuangan Ke-48, DPC Batu Bara Lakukan Penghijauan di Bantaran Sungai

 

FOTO: Ketua DPC PDI-P Batu Bara Ir Zahir melakukan penanaman di bantaran sungai. (10/01).

 

SUARA DESA -


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kabupaten Batu Bara, menggelar peringatan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.
 
Ketua DPC PDIP yang juga Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP sekitar pukul 9.30 Wib pagi bersama anggota DPC Batu Bara melakukan penanaman pohon disepanjang Jalan Titi Putus Sungai Dalu-Dalukecamatan Air Putih kabupaten Batu Bara, Minggu (10/01/2021).
 
Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Batu Bara Ir H Zahir MAP mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT PDI Perjuangan ke-48 dengan Tema 
 
“Indonesia Berpribadian Dalam Kebudayaan”. Ketua umum PDI Perjuangan Perintahkan bahwa seluruh kader Partai setiap daerah melakukan penghijauan.
  
Kalau hari ini PDI Perjuangan Pusat melaksanakan di Kali Cibinong dan kita di kabupaten Batu Bara di bantaran sungai Dalu-Dalu.
 
Selain itu, ada 6 titik lagi yaitu Sungai Bagan Area kecamatan Tanjung Tiram, sungai Sentang, sungai Titi Merah, Badan Jalan Simpang Gambus menuju desa Bulan-Bulan, sungai Daly-Dalu kecamatan Air Putih, sungai Sei Suka, sungai Binjai Baru, sungai Kampung Lalang, sungai Kampung Nipah kecamatan Talawi. 
 
Kita lakukan serentak hari ini semua berada di bantaran sungai karena kabupaten Batu Bara adalah daerah yang memang selalu rawan banjir bantaran sungai jebol sehingga petani sulit mendapatkan air dalam musim tanam, “ sebutnya.
 
Di jelaskan Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Batu Bara Ir. Zahir, tahap pertama ini sebanyak 400 batang pohon di tanam untuk penghijauan di lokasi bantaran sungai yang ada di kabupaten Batu Bara, kegiatan ini akan terus berlanjut bersama kader Partai, Tokoh, tokoh agama dan tokoh Pemuda.
 
Selanjutnya dilanjutkan dengan pembukaan acara HUT ke-48 PDI Perjuangan.secara Virtual seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri dan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.
 
Dari amatan awak media, sebanyak 165 kader PDI Perjuangan kabupaten Batu Bara mengikuti acara pembukaan HUT ke-48 Tahun yang dilakukan secara Virtual.
 
Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir. MAP menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini, dan kepada kader Partai PDI-P dari tingkat Cabang kabupaten, kecamatan, Desa sampai tingkat Dusun dan kepada Setdakab serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Batu Bara.
 
“HUT PDI-P yang ke-48 Tahun di seluruh Indonesia serentak melakukan penanaman pohon, pembukaan secara virtual dan pembagian 48 Nasi Tumpeng, “ terang ketua DPC PDI-P Batu Bara Ir. Zahir.
 
Dilanjutkan, Ketua DPac PDI-P kabupaten Batu Bara Ir. Zahir memberikan sebanyak 48 Nasi Tumpeng kepada Pengurus Partai DPC PDI-P kabupaten, PAC PDI-P, Ranting PDI-P, dan Anak Ranting se-kabupaten Batu Bara, SetdakabBatu Bara, Ketua TP-PKK, OPD Pemkab Batu Bara, Organisasi Masyarakat, Pengurus Rumah Ibadah, Yayasan, Panti Asuhan, Tukang Ojek, Penyandang Disabilitas dan kawan media.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.