Jalan Darat Karang Gading Ke Pantai Mercusuar Akan Meningkatkan Perekonomian

FOTO : Camat Labuhan Deli, Marzuki  SSos MAP, didampingi Kepala Desa Karang Gading Almunir Spd, beserta Sekcam, Kasipem, Kasi Trantib.

SUARA DESA -
 
JIKA rencana pembangunan jalan darat beraspal dari Dusun 15 Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menuju ke Pantai Mercusuar di Kuala Besar bisa segera terwujud, maka akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.   
 
Sebab di samping terbukanya akses darat ke lokasi objek wisata Pantai Mercusuar, jalan ini akan memudahkan akses keluar bagi para petani untuk membawa hasil pertaniannya, terutama gabah.

Camat Labuhan Deli, Marzuki  SSos MAP beserta Sekcam, Kasipem, Kasi Trantib didampingi Kepala Desa Karang Gading Almunir Spd, Ketua BPD Dermawan dan beberapa staf serta Kepala Dusun, Sabtu lalu (09/01) melihat dari dekat lokasi jalan darat yang akan diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Deli Serdang itu. Kunjungan ini juga didampingi Kasipem Kecamatan Secanggang dan Kepala Desa Kuala Besar.

Meski memiliki potensi alam yang menarik,  selama ini objek wisata Pantai Mercusuar yang berada di muara sungai Karang Gading dan berseberangan dengan Desa Kuala Besar Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, hanya bisa diakses melalui jalur sungai dan laut yang memakan waktu tempuh  cukup lama dan biaya besar sehingga kurang diminati pengunjung.

Karena itu baik Kepala Desa Karang Gading maupun Kepala Desa Kuala Besar sangat mendukung rencana Camat Labuhan Deli yang akan mengusulkan ke Pemkab Deli Serdang untuk meningkatkan jalan darat Dusun 15 menuju Pantai Mercusuar itu.

Menurut Kepala Desa Karang Gading Al Munir, sudah lama warga mendambakan peningkatan jalan dusun 15. Sebab di daerah tersebut merupakan areal pertanian tanaman padi yang menghasilkan gabah yang cukup besar setiap kali musim panen. Selama ini karena jalan yang rusak membuat biaya transportasi menjadi sangat mahal.
 
"Jika akses jalan cukup baik maka akan membuat perekonomian masyarakat semakin baik termasuk petani kelapa sawit," ujar Al Munir. 
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.